Sepuluh siswa SMKN 8 Sijunjung PKL pada 4 Hotel ternama di Padang dan 1 Hotel di Solok. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sepuluh siswa SMKN 8 Sijunjung PKL pada 4 Hotel ternama di Padang dan 1 Hotel di Solok.

Rabu, Juni 22, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Sepuluh siswa kelas XI tahun pelajaran 2021/2022  SMKN 8 Sijunjung, melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di 4 hotel ternama di Kota  Padang dan 1 hotel di Kota Solok.


Kepala SMKN 8 Sijunjung Putri Andam Dewi kepada media, Rabu (22/6) mengatakan, Rafika Ikhlas, Nurhaliza Hanin dan Heris Al Aqsa di Hotel Axana Padang, Yulpita Nengsih dan Assamu Wal Furqon di Hotel Rocky Padang, Resti dan Tori Ikhwa Mustafa di Hotel Pangeran Beach, Elsa May Cessy dan Nada Rahma Hilwa di Hotel Pangeran City Padang dan Teguh Melca Syahputra di Hotel Taufina Solok.


Menurut, Andam Dewi siswa SMKN 8 Sijunjung yang ikut PKL tahun ini 20 orang dari tanggal 20 Juni sampai 20 September 2022 masing masing lokasi ada seorang guru pendamping PKL tersebut.


Yang 10 orang lainnya melaksanakan PKL di PT Asia Tour Padang sebanyak 4 orang, di PT Duta Pesona Padang 2 orang dan di Kantor Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung sebanyak 4 orang.


"Kita telah melakukan penjajakan/ survey ke tempat PKL sejak awal bulan Mei 2022 lalu, dan kita melakukan pembekalan PKL yang dilaksanakan selama satu minggu pada tanggal 13 sampai 17 Juni 2022," ujar Andam Dewi.


Dalam pembekalan tersebut, kita menghadirkan Narasumber untuk jurusan UPW adalah Alfiah Monalisa dari Duta Pesona Wisata Padang, dan  pDosen sekaligus guru senior bidang Perhotelan Bapak  H. Mardi Elfira STr.Par, S.Pd., M.M.,M.Par.,


Pada saat pembekalan PKL kali ini selain, kita memberikan teori teori, siswa juga dapat  bersimulasi melakukan pekerjaan bidang pariwisata sesuai kompetensi keahliannya.


Selain itu, sebelum  siswa turun melaksanakan PKL,  juga dibekali dengan materi, "Pentingnya IMTAQ sebagai Benteng Diri dari Godaan Duniawi",  seta tata cara menulis Laporan PKL, dan materi Beauty Class untuk kebersihan dan kerapian diri supaya tampil menarik saat PKL.



"Kedua puluh siswa SMKN 8 Sijunjung yang melakukan PKL itu  ditempatkan pada lokasi yang  sesuai dengan kompetensi keahliannya," ujar Andam Dewi.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS