Rembuk Stunting Desa Kampung Baru Tahun 2022 berlangsung sukses dan serius. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rembuk Stunting Desa Kampung Baru Tahun 2022 berlangsung sukses dan serius.

Kamis, Juni 23, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kegiatan  rembuk Stunting Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan yang  dilaksanakan,  di ruangan  Pertemuan Kantor Desa setempat, Kamis (23/6) berlangsung sukses dan serius.


Demikian Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM menyampaikan  kepada media ini via WhatsAppnya, Kamis (23/6).


Jalnibus  mengatakan, kegiatan rembuk Stunting itu dihadiri,  Camat Kupitan, Pendamping Desa, Kapus Padang Sibusuk, Bidan Desa, Pemerinrah Desa  dan Lembaga Desa, PPKB Kupitan, Kader dan Tokoh Masyarakat itu berlangsung sukses dan serius sekali dalam hal upaya mengatasi stunting generasi kedepannya.


Dalam kata sambutannya Kades Jalnibus  mengutarakan "Rembuk Stunting ini adalah Momen Musyawarah Desa untuk  membicarakan bagaimana mengurangi resiko Stunting  di Desa Kampung Baru". 

Sedangkan Pendamping Desa Cecep Setiadi, S.Pd pada kesempatan tersebut juga menyebutkan, rembuk Stunting yang dilaksanakan di desa ini merupakan Program  Nasional , yang dilaksanakan secara menyeluruh  di seluruh Desa dan Nagari yang dibiayai dengan Dana Desa.


Camat Kupitan diwakili Kasi Sosial PK  Irsyad, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan Peraturan Bupati No 17 thn 2021 tentang Peran Desa, percepatan  Pencegahan Stunting di Kabupaten Sijunjung  melalui kegiatan Rembuk Stunting Desa, akan  bisa menghasilkan program program  yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 nanti.  "Rembuk Stunting tahun  2022 ini merupakan kelanjutan  dari rembuk Stunting 2021 yang lalu," ungkap Irsyad.


Sementara itu,  Kader KPM Darleni Syarif mengekspos terkait data data kesehatan yang  ada di Desa Kampung Baru  sebagai pedoman dalam  penyusunan Program Penurunan Resiko Stunting yang akan dilaksanakan pada  tahun  2023 nanti.


Sedangkan Kepala Puskesmas (Kapus) Padang Sibusuk drg. Weni S menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Desa, Lembaga, Kader ,Tokoh dan Masyarakat yang sudah melaksanakan kegiatan peduli penurunan  resiko  stunting berupa sosialisasi, Pemberian Makanan Tambahan(PMT)  terhadap balita yang  berisiko stunting melalui Rumah Posko berisiko Stunting Desa selama ini.


Petugas  Penyuluh KB Kupitan, Tesi  Bahagia menyampaikan,  kegiatan penurunan resiko stunting yang juga  bagian dari program BKKBN melalui Program Dahsat, Aplikasi bagi Catin, PKPR dan Kampung KB.


"Usai  acara pangarahan dan penyampaian kata sambutan dari pejabat terkait itu dilanjutkan dengan engan Rembuk Stunting yang dipimpin oleh Ketua BPD Partini,SPd terkait  dengan masalah dan data kesehatan," ujar Jalnibus.




#GP | Herman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS