Sebanyak 54 SMP Sijunjung Siapkan KOSP untuk mewujudkan Profil pelajar Pancasila. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sebanyak 54 SMP Sijunjung Siapkan KOSP untuk mewujudkan Profil pelajar Pancasila.

Kamis, Juni 23, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kabupaten Sijunjung saat ini memiliki 48 SMP status Negeri dan 6 SMP yang swasta dengan jumlah 54 Sekolah. Alhamdulillah semua telah siapkan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila pada  tahun pelajaran 2022/2023 mendatang.


Hal itu diungkapkan Pengawas Sekolah tingkat SMP Kabupaten Sijunjung Ruswanon, S.Pd menjawab pertanyaan media ini, Kamis (23/6).


Dikatakannya, sebagai persiapan menghadapi pelaksanaan KOSP tahun pelajaran 2022/2023 tersebut, telah dilakukan sosialisasi atau Bimtek kurikulum merdeka belajar itu melalui Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP sudah dua kali pertemuan.


"Dan secara maraton, kita bersama  teman  Pengawas lainnya telah mendampingi SMP tersebut melaksanakan sosialisasi dalam bentuk lokakarya dengan bergabung beberapa sekolah pada sekolah tertentu," lanjut Ruswanon.


Dikatakan Ruswanon, semua sekolah itu  sudah mendaftar dan terdaftar  di Kemdikbud  Ristek sebagai sekolah yang akan mengimplementasikan Kurikulum merdeka melalui jalur mandiri  50 SMP  memilih "mandiri belajar"  dan 4 selolah lainnya memilih  "mandiri berubah" 


"Untuk sosialisasi dalam bentuk lokakarya di selolah sampai hari ini, baru terlaksana pada  51 SMP  sudah dilaksanakan, sedangkan  3 SMP yang belum, akan dilaksanakan awal tahun pelajaran 2022/2023 nanti," tutup Ruswanon.



#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS