Pameran dan pentas seni Paud Negeri Percontohan Kabupaten Sijunjung berlangsung meriah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pameran dan pentas seni Paud Negeri Percontohan Kabupaten Sijunjung berlangsung meriah.

Selasa, Juni 21, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kegiatan pameran  dan pentas seni Paud Negeri Percontohan Kabupaten Sijunjung, mendapat perhatian pengunjung dan  memukau ratusan penonton yang hadir menyaksikan berbagai seni tari  di Gedung Pancasila, Selasa (21/6)

Diluar gedung Pancasila terlihat beberapa buah tenda tempat ditampilkan karya kreativitas anak anak pada semester I dan II tahun pelajaran 2021/2022 dari masing masing  kelompok belajar, sedangkan dalam gedung Pancasila dilaksanakan acara resmi  dan  hiburan berupa seni dan tari yang dibawakan anak anak kecil mungil yang tak kalah menariknya. 


Hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung diwakili Kabid Pembinaan Paud dan PNF  Hendri Nurka, S.Sos.M.Si dan Bunda Paud Negeri Muaro dan tidak saja dihadiri  kedua orang tua murid, tetapi kelihatan kakak, kakek dan nenek mereka juga hadir menyaksikan penampilan anak anak Paud Negeri Percontohan Muaro itu.


Dalam sambutannya, Hendri Nurka mengatakan, Kolaborasi orang tua wali murid Paud Percontohan yang bervariasi menjadi kekuatan Paud Negeri Percontohan dalam memajukan pendidikan usia  emas yang melayani secara holistik integritas yakni penanganan anak secara utuh menyeluruh mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan dan perlindungan.


"Kami apresiasi Paud Negeri Percontohan Kabupaten Sijunjung yang dengan 17 orang personilnya berkolaborasi dengan semua  orang tua murid untuk mengadakan pameran dan pentas seni ini," ungkap Hendri Nurka.


Pada kesempatan itu, Hendri Nurka  juga menyampaikan permohonan maaf dari Bunda Paud kabupaten Ny.Riri Benny Dwifa sedang dinas luar, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Puji Basuki tengah melakukan ibadah haji, jadi beliau tidak hadir pada acara kita  yang meriah saat ini.


Kepada orang tua, yang anak anaknya tamat dari TK tahun ini dan akan melanjutkan ke jenjang SD, selalu lah perhatikan dan pertahankan kebiasaan kebiasaan baiknya selama ini, sehingga kedepannya tidak hilang begitu saja nantinya.


Kepala Paud Negeri Percontohan Kabupaten Sijunjung Desfita Sari, S.Pd mengatakan kegiatan ini bisa terlaksana berkat bantuan dan kerjasama orang tua murid Paud Negeri Percontohan.


"Tanpa bantuan dan dukungan para orang tua murid, mustahil kami bisa mengangkat acara semeriah begini, oleh sebab itu kami atas pimpinan dan semua tenaga pendidik di Paud Negeri Percontohan mengaturkan terima kasih banyak atas partisipasi tersebut," ungkap Desfita.


Menurut Desfita, selain pameran dan pentas seni penutup tahun pelajaran 2021/2022 juga sekaligus melepas 46 orang anak TK yang tamat tahun ini, dari jumlah layanan TK 90 orang, KB 27 orang dan TPA 22 orang, dengan ungkapan" Selamat Jalan Anakku Tercinta, Doa Bunda selalu menyertaimu"


Dari pantauan media, kelihatan penampilan anak Paud Negeri Percontohan itu,  menampilkan  tari pasambahan, tari payung, tari cewang, puisi, tari takecong, tari ampar ampar, tari Indang, tari batok, pantun, nyanyi perpisahan berjudul" Guruku sayang" dan tari bebas lainnya yang sangat  memukau pengunjung.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS