Pacu Kuda Pabasko Dimeriahkan Lomba Vlog dan Foto - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pacu Kuda Pabasko Dimeriahkan Lomba Vlog dan Foto

Selasa, Juni 21, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pagelaran Pacu Kuda Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko), 26 Juni mendatang di Gelanggang Pacuan Kuda Bancalaweh, Padang Panjang, dimeriahkan dengan Lomba Vlog dan Foto.


Ketua Pelaksana Pacu Kuda, Delius Putra, S.Sos, Selasa (21/06/2022), mengatakan, lomba ini sengaja diadakan panitia untuk memberikan nuansa baru dan wadah bagi pencinta fotografi dan content creator. Serta bisa ikut memeriahkan event pacu kuda di Padang Panjang.


"Lomba foto dan vlog ini, kita mengambil tema "Pacu Kuda Alek Anak Nagari". Yang mana pesertanya terbuka untuk umum," ucapnya.


Dikatakannya, pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 25 Juni di Sekretariat Pordasi di depan GOR Bancalaweh dengan insert Rp25.000/peserta. Saat pendaftaran, peserta diwajibkan membawa kartu identitas (KTP/SIM/kartu pelajar) dan memperlihatkan akun sosial media asli peserta ke panitia pendaftaran.


"Bagi peserta yang sudah mendaftar, akan diberikan id card/kokarde tanda pengenal sebagai peserta lomba untuk bisa mendapatkan all access selama event berlangsung," tuturnya.


Syarat dan ketentuannya, Delius menyebutkan, untuk foto contest, peserta dibolehkan menggunakan kamera DSLR, mirrorless atau smartphone. Editingnya hanya sebatas edit minor antara lain crop, brightness, contrast dan lain-lain serta bisa mengirimkan maksimal tiga karya foto.


Sedangkan untuk vlog, Ia mengatakan, video berdurasi minimal 30 detik dan maksimal tiga menit. "Foto dan video yang diikutsertakan tidak dibenarkan mengandung unsur SARA dan pornografi maupun melanggar undang-udang yang berlaku," jelasnya.


Lebih lanjut disebutkan, foto dan video diambil saat event pacu kuda berlangsung. Peserta diwajibkan untuk mengunggah foto/video di feed Instagram utama peserta pada 26-30 Juni, dengan mention atau tag ke akun @pordasipadangpanjang dan menggunakan tagar #pacukudaalekanaknagari. Akun sosial media tidak boleh diprivat.


Delius juga menyampaikan, peserta wajib mengirim hasil foto dan video ke e-mail pordasipadangpanjangpp@gmail.com sebagai bahan penilaian dewan juri.


"Dalam foto contest kita akan mengambil tiga pemenang juara 1, 2 dan 3. Untuk vlog contest kita akan mengambil satu pemenang dan satu juara favorit. Yang nanti masing-masing akan mendapat sertifikat dan tabanas," sebutnya.


Delius mengimbau kepada pencinta fotografi dan vloger untuk bisa beramai-ramai mengikuti kompetisi tersebut dan bisa ikut memeriahkan pagelaran Pacu Kuda Pabasko di Padang Panjang nanti.


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS