MTsN 1 Sijunjung Adakan Lokakarya Persiapan Kurikulum Merdeka Belajar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

MTsN 1 Sijunjung Adakan Lokakarya Persiapan Kurikulum Merdeka Belajar.

Senin, Juni 27, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP-  MTsN 1 Sijunjung selenggarakan lokakarya tentang  Kurikulum Merdeka Belajar diikuti 58 orang  tenaga Pendidik  MTsN 1 Sijunjung, dihadiri  Pengawas Madrasah Maltifal, M.Pd dan Kepala MTsN 1 Sijunjung Tri Helmi, S.Pd di kampusnya Palangki, Senin (27/6).


 Kepala MTsN 1 Sijunjung  Tri Helmi, S. Pd. kepada media ini, Senin (27/6)  mengatakan, kegiatan lokakarya ini diadakan selama 3 hari, pada  27-28 Juni 2022 dan dilanjutkan pada  tanggal 12 Juli 2022 mendatang.


Dikatakannya, ke-  58 orang tenaga pendidik itu yang ikut lokakarya tersebut adalah, Wakil Kepala madrasah,  guru madrasah status ASN maupun non ASN,  Sementara tenaga kependidikan yang terdiri dari pegawai ASN maupun non ASN menjadi panitia dalam kegiatan ini.


Dihari pertama ini materinya adalah tentang implementasi kurikulum merdeka belajar dengan pemateri Rahma Maulida, M.Si, pada  hari kedua materinya  Pendampingan akreditasi sekolah dan dihari ketiga penggunaan media pembelajaran IT dengan pemateri yang mumpuni dibidangnya.


Rahma Maulida, M.Si menyampaikan,  melalui implementasi kurikulum merdeka belajar kita tingkatkan profesional, inovasi dan kreatif tenaga pendidik dan kependidikan di era industri 4.0 yang sekaligus juga menjadi tema dalam Lokakarya ini.


"Merdeka bukan sekedar dalam pembelajaran namun merdeka pertama kali adalah membuat belajar menjadi menyenangkan dan membahagiakan", ungkap Rahma Maulida. 


 "Guru yang baik,  bukan seberapa banyak mengajar tetapi seberapa mau belajar,"  tutup Rahma Maulida menyemangati. 


"Alhamdulillah, para peserta lokakarya ini mengikuti kegiatan penuh semangat dan perhatian," ungkap Kepala Madrasah  Tri Helmi, S.Pd kepada media ini.


#MadrasahMandiridanBerprestasi.


#GP | Daf | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS