Masyarakat Desa Kampung Baru lepas Nasrun Pokie Sampono tunaikan ibadah haji. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Masyarakat Desa Kampung Baru lepas Nasrun Pokie Sampono tunaikan ibadah haji.

Minggu, Juni 05, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Ratusan  masyarakat dan jemaah subuh masjid Al Hidayah  Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan melepas seorang warganya Nasrun Pokie Sampono untuk tunaikan ibadah haji ke Mekkah Al Mukaromah, Ahad, (5/6).  


Selanjutnya secara resmi pemerintah dan masyarakat Kampung Baru, juga melaksanakan upacara pelepasan Nasrun Pokie Sampono di depan Kantor Desa Kampung Baru dipimpin Kepala Desanya Jalnibus, S.Pd.MM.


"Tradisi pelepasan Calon Haji dengan prosesi , selain melengkapi administrasi keberangkatan, juga  adm keberangkatan Walimatur Syafar bersama masyarakat dengan menjamu makan dan doa bersama kaum muslimin dan muslimat dan mengadakan upacara pelepasan oleh jemaah usai shalat subuh berjemaah di mesjid Al Hidayah, sambil beriring iringan ke Depan Kantor desa, dan dilepas secara resmi oleh Kades dan Warga desa," ungkap Kades Jalnibus.


Dikatakan  Jalnibus, Nasrun Pokieh Sampono, seorang petani kampung, sudah menabung dan mendaftar sejak tahun  2011, baru tahun 2022  ini diizinkan  oleh Allah SWT untuk berangkat ke Mekah Al Mukaramah, semoga beliau memperoleh haji yang mabrur.


"Kita berdoa saudara yang  berangkat naik haji ini selalu berbadan  sehat, dan bisa menjalankan rukun dan wajib haji dengan  baik, bangun komunikasi dan silaturahmi sesama jemaah haji yang se kelompok terbang, khusus sesama dari Kabupaten Sijunjung maupun dengan jemaah haji dari daerah lainnya, dan berhasil meraih haji yang mabrur," harap Jalnibus.


Selain itu, Kades Jalnibus dalam arahannya saat melepas calon jemaah haji Kloter tiga Sumatera Barat ini,  berharap agar Calon Haji Nasrun Pokie Sampono di dapat juga mendoakan masyarakat yang dikampung agar sehat selalu, murah rezki, baldatun toyyibatun wa gofur rofur.


Berikutnya dengan suka cita masyarakat dan dibawah lantunan suara azan, seluruh masyarakat, melepas keberangkatan Nasrun Pokie Sampono menuju masjid Istiqlal Muaro dan selanjutnya berangkat menuju Asrama Haji Padang dan bergabung dengan kloter ketiga Sumbar.


Selamat jalan Nasrun Pokie Sampono, semoga mabrur, ungkap mereka.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS