Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Dana BLT DD Diharapkan Mampu Mengeluarkan Masyarakat dari Kesulitan Ekonomi. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Dana BLT DD Diharapkan Mampu Mengeluarkan Masyarakat dari Kesulitan Ekonomi.

Jumat, Juni 10, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Pemerintahan Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, salurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode April-Juni 2022 kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di depan Kantor Desa setempat, Jumat (10/6) 


Selain dihadiri  80 orang penerima BLT tersebut, penyaluran dana BLT yang jumlahnya mencapai Rp72 juta itu, juga dihadiri Kasi PPM Kecamatan Kupitan Emilia Zola, Tenaga  Pendamping Profesional (TPP) lokal Cecep Septiadi, Ketua BPD Partini, S.Pd.


Kepala Desa Jalnibus dalam kata pengarahan mengharapkan dana yang disalurkan sebesar Rp 900.000,- perorang ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat, sekaligus mengeluarkan masyarakat dari kesulitan ekonominya.


"Memang sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 4 tahun 2022 terkait mengatasi kemiskinan ekstrim masyarakat desa , salah satunya dengan penyaluran BLT DD sehingga bisa membangkitkan ekonomi masyarakat desa," tegas Jalnibus.


Sedangkan, Kasi PPM Kecamatan Kupitan Emilia Zola menyampaikan agar masyarakat yakin dan sabar menghadapi situasi pandemi ini akan berakhir jika kita serius dan terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes).



Cecep Suptiadi selaku Tenaga Pendamping Profesional (TPP) lokal mengingatkan agar memanfaatkan BLT DD ini dengan sebaik-baiknya dan insyaallah dana ini  masih ada sampai dengan bulan Desember 2022.



Menurut Jalnibus, masyarakat menerima BLT DD  yang jumlahnya 80 orang itu ditetapkan dengan pertimbangan 6 kategori,  keluarga miskin, lanjut usia (Lansia) tunggal,  penderita sakit menahun, terdampak Covid-19 ,  punya tanggungan dan  kehilangan mata pencarian.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS