Camat Kupitan Asrijal, SH buka"Jumpa Sini" perdana di Pamuatan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat Kupitan Asrijal, SH buka"Jumpa Sini" perdana di Pamuatan.

Sabtu, Juni 04, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Dibeberapa Kecamatan telah melaksanakan Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) dan ada yang menggelar Subuh Keliling (Suling) termasuk di Kecamatan Kupitanpun demikian. Namun, Kecamatan Kupitan ingin terdepan dari yang lainnya, Jumat (3/6) kemarin pagi  di masjid Amaliah Pamuatan Camat Kupitan Asrijal, SH membuka secara resmi  "Jumpa Sini" perdana kecamatan.


"Jumpa Sini" digelar pemerintah kecamatan bersama sama dengan para wali nagari dan kepala desa serta pengkat dalam Kecamatan Kupitan, setiap pagi Jumat pertama setiap bulannya.


Camat Kupitan Asrijal, SH dalam percakapannya dengan media Goparlement, Jumat (3/6) di ruang kerjanya mengatakan, Jumpa Sini yang digelar perdana ini berlangsung sukses dan meriah disambut gembira oleh semua staf camat dan staf kantor wali nagari.


Lebih lanjut camat dalam pengarahannya, mengajak semua pihak, wali nagari, kepala desa dan stafnya untuk bisa dan mendukung dan  menyukseskan kegiatan Jumpa Sini berikutnya, seperti suksesnya dihari pertama ini. 


"Jumpa Sini" mempunyai tujuan antara lain, meningkatkan silaturahmi sesama, menambah ilmu dan iman pribadi personil, sebagai ajang penyampaian informasi dan sosialisasi baik dari kecamatan maupun sebaliknya," ujar Asrijal.


Ingin tahu apa  "Jumpa Sini" Kecamatan Kupitan itu ?  Jalnibus, S.Pd. MM  Kepala Desa Kampung Baru kepada media ini menuturkan  Jumat Pagi Siraman Rohani  yang disingkat dengan  "Jumpa Sini"


Lebih lanjut, Jalnibus mengatakan, yang menjadi tuan rumah  kegiatan Jumpa Sini, bergiliran dari nagari kenagari lain dalam kecamatan, pada bulan Juni 2022 di Nagari Pamuatan, bulan Juli 2022 di Nagari Padang Sibusuk bulan Agustus Desa Kampung Baru, Batu Manjulur pada bulan September dan begitu seterusnya.


Camat Kupitan Asrijal optimis terlaksana Jumpa Sini dengan baik dan ramai terus, karena  absen kantor hari itu diambil  dilokasi Jumpa Sini tersebut, hanya  boleh ada 2 orang staf yang tinggal di kantor masing masing  sebagai   piket kantornya saat itu.


 Disebutkan Sektaris Kecamatan (Sekcam) Kupitan Arizal, jumlah kehadiran Jumpa Sini itu sekitar 107 orang, karena peserta nya adalah Forkopimcam, Kepala dari  Puskesmas, KUA, BPP, Perangkat  Desa/Nagari se kecamatan, jika tuan rumah boleh ditambah dengan Lembaga lembaga Nagarinya.


Wali  Nagari Pamuatan Rosman Nanin SE, selaku tuan rumah mangatakan,  Kami merasa bangga diberi kesempatan jadi  tuan rumah perdana Jumpa Sini ini, kami  mohon maaf pelayanan yang  kurang prima,  mudah mudahan kegiatan ini bisa memupuk Silaturahim sesama petangkat desa dan Nagari kedepannnya.


Camat Kupitan Asrijal mengharapkan, dengan kegiatan Jumpa Sini terbangun rasa sosial yang luar biasa dari setiap individu kita, dan bisa saling diskusi dalam memajukan tugas pokok dan fungsi masing masing.


"Karena kegiatan Jumpa Sini merupakan inisiatif semua Wali Nagari dan Kepala Desa kecamatan ini, mari kita perjuangkan bersama eksistensinya dan kita disiplinkan kehadirannya dan stafnya semua," tegas Asrijal.


Pembawa acara Henni Fitria dan pembacaan Al-Qur'an awal kegiatan Jumpa Sini Nutmayetmi dengan tausiah "Siraman Rohani" disampaikan Buya Herdian Fauzi dari Palangki bertemakan  "Golongan Ahli Neraka yang berwujud Manusia dalam Kehidupan sehari hari" siapa itu ? 


"Antara lain adalah,  orang yang tidak bisa amanah, orang yang memutuskan  silaturahim dan orang yang tidak memuliakan orang tua," jelas Buya Herdian.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS