Jemaah haji 7 orang tambahan dari Kabupaten Sijunjung dilepas Wakil Bupati Iradatillah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jemaah haji 7 orang tambahan dari Kabupaten Sijunjung dilepas Wakil Bupati Iradatillah.

Kamis, Juni 30, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Bertempat diruang pertemuan Wakil Bupati Sijunjung dilaksanakan acara pelepasan 7 orang  jemaah haji tambahan Kabupaten Sijunjung, Kamis (30/6) 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah,SPt.,  Kepala Kantor Kemenag Sijunjung, H.Syamsul Arifin,  Kabag Kesra Sekdakab Admiriska, S.AP  Ketua DWP Kemenag Sijunjung, Kasubag TU, Kasi di lingkup Kemenag Sijunjung, Ka KUA, Penghulu dan Penyuluh serta Jamaah calon haji yang di lepas.


Kakan Kemenag Kabupaten Sijunjung H Syamsul Arifin, melaporkan bahwa jamaah haji tambahan dari Kabupaten  Sijunjung berjumlah 7 orang yaitu 5 orang dari Kecamatan IV Nagari dan 2 orang  dari Kecamatan  Tanjung Gadang. Jemaah ini akan bergabung dalam kloter 8 gelombang ke 2, dengan populasi 138 orang se Sumatera Barat. 


Jamaah haji harus masuk asrama haji Padang pada jam 10.00 wib. Untuk pemberangkatan jemaah difasilitasi oleh Pemda Kabupaten Sijunjung. Serta akan diberangkatkan pada tanggal 2 Juli 2022 jam 12.55 menuju Makkah Al Mukaramah.


H Syamsul Arifin juga sampaikan pesan dari Dinas Kesehatan, supaya setelah VCR seluruh jamaah tidak melakukan kontak (bersalaman) dengan orang lain. Supaya terjaga dan hasil negatif, dan bisa berangkat sebagaimana mestinya.


Wakil Bupati Sijunjung H Iradatillah dalam arahannya,  mengajak seluruh jemaah calon haji dan undangan yang berhadir  untuk bersyukur kehadirat Allah SWT.  Karena keberangkatan haji merupakan rahasia dan panggilan Allah, sehingga mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini. 


"Suatu kebanggaan bagi Pemda Kabupaten Sijunjung bisa bersinergi dengan baik terhadap kegiatan disektor keagamaan, diantaranya pelepasan  keberangkatan Jemaah Calon Haji Sijunjung serta penjemputan nantinya,"ucap Iradatillah


Lebih lanjut, Wabup juga ingatkan jamaah untuk jaga kesehatan, perbanyak makan buah dan minum air putih. Untuk membantu jalan ibadah jaga kekompakan dan kebersamaan jamaah dan raih ridho Allah , pungkas H Iradatillah.


Menurut  Nori Oben, Humas Kemenag Kabupaten Sijunjung, ketujuh jemaah haji tambahan itu adalah, Alfiantoni dari Kecamatan IV Nagari, Bani Yamin dari Tanjung Gadang,  Elpidayanti, IV Nagari, Murniati,  Yarniati, dan Mariasni dari IV Nagari  dan  Darnelis , Tanjung Gadang.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS