BPD Kampung Baru Laksanakan Musyawarah Desa RKP Tahun Anggaran 2023. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BPD Kampung Baru Laksanakan Musyawarah Desa RKP Tahun Anggaran 2023.

Rabu, Juni 29, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kampung Baru Kecamatan Kupitan, melaksanakan Musyawarah Desa (Mudes) untuk merumuskan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2023  di lantai 2 ruang pertemuan desa Pasar Kampung Baru, Rabu (29/6).-


Mudes tersebut dipimpin Ketua BPD Partini, S.Pd  setelah selesai serangkaian  acara pembukaannya.


"Mudes kali  ini sangat istimewa sekali, karena semua yang kita undang dalam Mudes ini hadir semuanya," ungkap Ketua BPD Partini, S.Pd didampingi Kades Jalnibus, S.Pd.MM kepada media.


Dikatakan Partini, Mudes kita hari ini dihadiri Pejabat dari DPMN Kabupaten Sijunjung, Febi Hendra M.Kom  selaku Pejabat Fungsioanl Khusus Keuangan Pusat dan Daerah, Siska Pratama Putri sebagai Analis Pemberdayaan dan Fitra Nosta staf DPMN,  Camat Kupitan Asrijal SH, Sekcam Kupitan Arizal dan Kasi Ekbang  Saherman dan Rombongan,  Kapolsek  IV Nagari diwakili Babin Kantibmas Brigadir Andi Partawijaya SH.,  Tenaga Pendamping Profesional Kecamatan Kupitan Ibu Vivi, PDTI ibu Ica ST dan Pendamping Lokal Desa Cecep Setiadi SPd.


Sedangkan dari dalam Desa Kampung Baru sendiri Mudes ini diikuti  Ketua  dan Anggota BPD,   Ketua Lembaga  Desa dan Anggota,  Ketua Bumdes Bukit Iban,  Tokoh Masyarakat,  Ninik  mamak, Alim Ulama dan Cadiak Pandai,  Bundo Kabduang, Unsur Pemuda dan  Perangkat Desa bersama  Staf.


Kegiatan pembukaan dipandu oleh pembawa acara Erni SPd, diawali dengan pembacaan  Kalam illahi Armaisyiah dan Doa oleh Hendra SPdI. Berikutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Sijunjung.


Berikutnya kata sambutan dari Kepala Desa Kampung Baru, Jalbibus, S.Pd.MM dan sambutan Tim  Pendamping Pungsional (TPP) Cecep Setiadi, S.Pd dan Sambutan Kadis DPMN diwakili oleh Japung Khusus Keuangan Pusat dan Daerah Febri M.Kom serta pengarahan oleh Camat Kupitan Asrijal, SH sekaligus membuka secara resmi Mudes RKP tahun anggaran 2023  ini.


Kadis DPMN di wakili Japung  Febri M ,Kom dalam sambutannya mengharapkan  RKP  tahun 2023, tetap mengacu pada  Patron 2022 sebagai acuan,  Regulasi pasti kita tunggu, tetapi  tetap mengacu  RKP 2022 dulu, setelah itu nanti  baru kita mengacu PMK yang akan turun kemudian.  


Sedangkan Camat Kupitan Asrijal, SH mengharapkan, dalam penyusunan RKP  2023  Desa Kampung Baru ini, tetap memprioritaskan  Bantuan Langsung Tunai (BLT),  Ketahanan Pangan dan Hewani, Covid 19,  Stunting dan Masyarakat Miskin Extreem,  baru peningkatan Kapasitas     masyarakat dan pemberdayaan dan Infra Struktur lainnya.


Cecep Setiadi SPd selaku TPP menyampaikan  terkait Regulasi dan payung hukum UU No.6 Tahun 2014 serta kewenangan desa terkait asal usul serta kewenangan berskala lokal dan regulasi dari Kemendes.



#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS