Alumni PGA/MAN/MTsN Padang Sibusuk, salurkan bantuan pada Aswardi korban kebakaran rumah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Alumni PGA/MAN/MTsN Padang Sibusuk, salurkan bantuan pada Aswardi korban kebakaran rumah.

Senin, Juni 13, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Dengan iringan 3 unit motor dan dua mobil pribadi meluncur ke Nagari Bukit Bual, Kecamatan Koto VII,  sepuluh orang  anggota mewakili seluruh Alumni PGA/MAN/MTsN Padang Sibusuk mengunjungi kediaman Aswardi di Bukit Bual, Senin, (13/6) siang tadi.


Aswardi adalah korban kebakaran rumah, sehari sebelum idul Fitri baru lalu, yang juga merupakan anggota Alumni PGAN 4 Tahun Padang Sibusuk dan terakhir tercatat sebagai pensiunan Jaga Sekolah pada SDN 6 Bukit Bual beberapa tahun terakhir.


Murtianis dan Nursima anggota tertua yang hadir mewakili para Alumni kepada Aswardi dan keluarga memesankan, agar Aswardi bersama keluarga, anak, menantu dan cucu bersabar menerima keadaan ini dengan penuh kesabaran.  "Mungkin saja peristiwa kebakaran ini merupakan ujian keimanan dari Allah SWT untuk Aswardi sekeluarga," ungkapnya.


Pada kesempatan tersebut, Herman yang  memprakarsai pengumpulan bantuan meminta maaf terlambat melakukan aksi badoncek untuk menghimpun dana. Ide ini baru  timbul, setelah  Hafrelius dan Asril kembali berkunjung dari sini dan  menceritakan kondisi Aswardi pasca kebakaran rumahnya. 


Alhamdulillah kata Herman, dalam rentang waktu dua pekan, dilakukan sosialisasi dan himbauan kepada para alumni melalui wa grup kita untuk berdonasi, sehingga  berhasil terhimpun dana  sejumlah  Rp3.700.000,- dan 5 Paket pakaian layak pakai  dari Dharmasraya, Ermafitri dari Padang dan satu paket dari Israk.


"Kita bersyukur kepada Allah, dari sekitar 100 orang anggota yang tergabung dalam wa grup, sebanyak 38 orang terpanggil hatinya mengirimkan donasinya untuk membantu meringankan beban Aswardi,  meskipun mereka  tidak semua bisa Aswardi kenal, tetapi ikatan hati sesama alumni ini membuat mereka tergerak untuk berbagai " kata Herman.


"Semoga kedepannya, solidaritas kita sesama alumni Padang Tangah Padang Sibusuk ini semakin kuat hendaknya," ungkap Ratmis yang diaminkan Azmaidar, Rosnali dan Hafrilius.


"Saya sungguh sangat bangga, haru  dan bahagia mendapatkan kunjungan dari kakak, kawan dan adik adik Alumni PGAN/MAN/MTsN Padang Sibusuk saat ini, apa lagi langsung memberikan bantuan dan beberapa paket pakaian layak pakai kepada kami sekeluarga," ungkap Aswardi yang akrab dipanggil Datuak Do itu.


Kami sekeluarga, kata Aswardi  mengaturkan terima kasih banyak kepada anggota Alumni baik yang telah datang kesini atau yang mengirim ungkapan doa kepada kami dimanapun kakak, teman dan adik adik berada sekarang. 


"Diluar dugaan saya, adanya perhatian dan bantuan dari  kakak, teman dan adik adik semua, uang ini akan saya belikan pada satu kubik kayu nanti," kata Aswardi menerimanya  dengan haru.


Anggota Alumni yang hadir  mewakili anggota Alumni lainya adalah Murtianis, tamat tahun 1972 alamat Kumanis,  Nursima, tamat  1972, Kumanis,  Zainal Asri, tamat 1974, Bukit Bual,  Azmaidar, tamat 1975, Aur Gading, Tanjung Ampalu, Ratmis, tamat 1976, di  Padang Sibusuk,  Herman, tamat 1977 domisili Muaro,  Sri Nengsih, tamat 1980, Palaluar,  Asmaniar, tamat  1981, Palaluar,  Rosnali, tamat  1981, Tanjung dan  Hafrilius, tamat  1981,  Koto Panjang Tanjung Ampalu.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS