Wabup Iradatillah : Sumber Daya Manusia Kabupaten Sijunjung, Akan selalu ditingkatkan. - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

Wabup Iradatillah : Sumber Daya Manusia Kabupaten Sijunjung, Akan selalu ditingkatkan.

Jumat, Mei 13, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, dibawah kepemimpinan Bupati Benny Dwifa Yuswir dan Wabup Iradatillah saat menyadari indek SDM kita  masih berada dibawah, namun kita tetap berupaya terus untuk meningkatkannya.


Hal itu diungkapkan Wabup Iradatillah dalam menjawab pertanyaan media, sehubungan dengan menggenjot indek SDM Kabupaten Sijunjung kedepannya, usai menjadi Inspektur upacara Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Prof.M.Yamin, SH , Jumat (13/5) 


Menurut Wabup Iradatillah, kita akan mulai  mengupayakan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut melalui peningkatan SDM dari jenjang pendidikan, seperti  jenjang TK, SD, SMP, dan jenjang  SMA dan terus  Perguruan Tinggi.


"Itu dijalur pendidikan formal, sedangkan dijalur non formal, seperti pembelajaran  paket A,B dan C akan terus kita motivasi,  kita akan turun ke nagari nagari dan Jorong Jorong di  pelosok Kabupaten Sijunjung ini memberikan motivasi, agar mereka tetap belajar. Mungkin mereka tidak sekolah karena  keterbatasan ekonomi, kemauannya sendiri atau sebab-sebab lain jarak seperti  fasilitas sekolah jauh  dari tempat tinggalnya," kata Iradatillah.


"Upacara hari pendidikan Nasional tahun 2022 hari ini,  kita jadikan momentum untuk kita bangkit bersama dalam memacu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) daerah kita Kabupaten Sijunjung ini," terang Iradatillah.


Kalau dalam tingkatan jenjang pendidikan TK, SD dan SMP di daerah ini, kita rasa tidak ada masalah dengan pembiayaan kegiatan pendidikan, tetapi pada tingkat SLTA kini Pemda Sijunjung telah mensubsidi Rp600.000,-/ persiswa setahun dimulai Januari 2022 dengan kerjasama kita Pemda Sijunjung dengan Pemerintah Provinsi via Dinas Pendidikan Sumbar.


"Sehingga saat ini, tidak ada cerita tidak sekolah bagi warga Kabupaten Sijunjung yang pada tingkatan pendidikan SLTA," kata Iradatillah bersemangat.


Menjawab pertanyaan apakah nantinya ada beasiswa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung  bagi warga Sijunjung  yang kuliah di UNP tersebut, Iradatillah menjawab dengan "yang penting masuk dulu kuliah di UNP tersebut."


Dikatakan Iradatillah, bila sudah jadi mahasiswa UNP banyak jenis beasiswa yang bisa dimanfaatkan mahasiswa, seperti adanya bidik misi, beasiswa siswa bagi keluarga miskin dan lain lainnya, tetapi yang jelas Pemda akan terus berupaya membatu mahasiswa, mungkin melalui kerjasama dengan Baznas, maupun pihak Bank sekalipun. 


Diharapkan Iradatillah, yang penting semua pihak  mari kita bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan  upaya memajukan dan meningkatkan SDM tersebut.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS