Mutirman,M.Pd : Madu Galo Galo Dapat Membuat Kita Awet Muda. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Objek Wisata Tang Aia

Telah hadir wisata keluarga yang diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, Objek Wisata Tang Aia dan HV Tang Aia Cafe Resto Sungailansek di Kabupaten Sijunjung... Mari bawa keluarga berwisata di Tang Aia....... manjakan selera keluarga dengan aneka kuliner yang istimewa serta berbagai minuman segar yang sehat ....."Teh Taluo Ampek Tingkek" Juga tersedia Fasilitas: Seperti Mushalah...Metting room.....Mini market (saat ini sedang dalam pengerjaan).....Kolam renang (saat ini sedang dalam pengerjaan).......Permainan anak - anak (saat ini sedang dalam pengerjaan)...Tertanda....Hendri Saputra (Owner)

Mutirman,M.Pd : Madu Galo Galo Dapat Membuat Kita Awet Muda.

Sabtu, Mei 14, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Di bagian belakang lokasi kampus SMKN 5 Sijunjung, ada dua unit rumah kos untuk siswa dan siswi SMKN 5 Sijunjung yang pemiliknya adalah  Mutirman, M.Pd pensiunan dari PNS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung.


Terhitung tanggal 1 Juni 2020 Mutirman yang kala itu, sebagai Pengawas Sekolah Jenjang Sekolah Dasar di Kecamatan Sijunjung, mulai mengakhiri pengabdian nya alias memasuki masa purna bakti, karena ia tepat di tanggal 15 Mei 2020 usianya telah mencapai  60 tahun.


Alumni University London 2019, Mutirman yang  pernah kuliah di Institut Of Education (IOE) pada Jurusan QA dan SL dikenal dengan Penjaminan Mutu dan Kepemimpinan, sejak CPNS nya, sebagai Guru Kelas, Kepala SD dan sampai jadi Pengawas Sekolah kurang lebih 25 tahun dihabiskannya di beberapa SD dan Nagari dalam Kecamatan Sumpur Kudus.


Beberapa tahun terakhir sebelum pensiun, baru  Mutirman suami Ermawati, S.Pd yang juga Kepala SD di dalam Kecamatan Kupitan, dapat pindah tugas sebagai Pengawas Sekolah jenjang Sekolah Dasar di Kecamatan Tanjung Gadang dan Kecamatan Sijunjung.


Pada hari Sabtu (14/5) sore Media GP mencoba melihat langsung, kegiatan Mutirman ini  dalam membudidayakan Galo Galo atau dengan nama lainnya kelulut itu.


Didepan rumah kos miliknya dalam kebun karet terdapat 35 unit, atau 35 kotak pembudidayaan kelulut, yang selalu digelutinya disamping tugas tugas lain seperti mengolah kebun dan kolam ikan disamping rumah kos nya tersebut.


Dikatakannya, dari satu kotak (sarang) galo Galo itu menghasilkan madunya sekitar 150 CC atau untuk keseluruhannya 35 kotak itu mencapai 5 liter  madu. Madu tersebut dapat disedot sekali dalam sebulan.


"Lumayan juga lah, sebagai mengisi waktu  untuk kesibukan diri setelah pensiun, warga masyarakat yang membutuhkan terbantu, kita terus bergerak berinovasi dan berusaha, kita juga bisa menikmati minum madu sebagai penambah stamina tubuh diri sendiri,"  katanya.



"Sesungguhnya, peminat madu Galo Galo cukup banyak, tetapi kita baru bisa produksi hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar Sijunjung dan permintaan dari berbagai daerah di Sumatera Barat ini, " aku Mutirman.


Menurut Mutirman, banyak khasiatnya meminum madu Galo Galo ini, sudah banyak yang mencoba dan membiasakan minum madu Galo Galo ini, seperti ada orang  tangannya sering kepocongan,  ada juga yang menderita  asma ringan, ternyata sembuh setelah ia  rutin meminum madu ini.


"Cara meminumnya bisa dilaksanakan  minimal 3 kali sehari, pagi sebelum minum dan makan apapun minimal 2 sendok, kemudian  2 sendok siang atau sore hari sebelum makan, kemudian 2 sendok lagi mau akan tidur malam," jelasnya.


Dikatakan Mutirman, produksi madu Galo Galo kita  ini baru dapat memenuhi kebutuhan yang sudah berlangganan yakni teman teman  sekitar Kabupaten Sijunjung dan juga ada langganan yang memesan lewat on line dari Kota  Payakumbuh, Kabupaten  50 Kota dan kita  juga pernah mengirim ke Kota  Tangerang daerah Jawa.


Selain berkhasiat yang disebutkan pelanggan diatas, kata Mutirman  madu galo galo  ini dapat juga mencegah penyakit kanker, mempercepat proses penyembuhan segala penyakit, mencukupi nutrisi pada ibu hamil, meningkatkan kecerdasan anak, meningkatkan daya tahan tubuh, tubuh  tetap bugar dan awet muda, membantu pengobatan penyakit DBD.


Bagi sanak saudara kami yang berkeinginan mencoba minum  madu galo galo ini, dapat menghubungi "Makiyo Madu" dengan nomor HP/WA 0852 6093 0778/ 0813 6323 4902 / 0812 6126 7122, tutup Mutirman.


 

#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS