Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu.H.Syafril, S.Pd laksanakan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) Harkamtibmas dan Halal BI Halal. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu.H.Syafril, S.Pd laksanakan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) Harkamtibmas dan Halal BI Halal.

Minggu, Mei 15, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd melakukan Penyuluhan kepada masyarakat dan relawan, Remaja, Pemuda, Wanita dan Anak tentang penyalah gunaan Narkoba dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Mushalla Al Hidayah, Jorong Tanah Bato, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Sabtu( 14/5).


Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Sijunjung yang juga Ustadz kondang Sijunjung itu didaulat menyampaikan tausiah berkaitan dengan halal bi halal dalam suasana idul Fitri 1443 H dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Selamat malam, mohon izin Komandan melaporkan kegiatan Penyuluhan kepada Masyarakat dan Redawan (Remaja, Pemuda, Wanita dan Anak) ttg Penyalah Gunaan Narkoba dan Tindak kekerasan dlm Rumah tangga(KDRT) sekaligus Ceramah Halal bi Halal, oleh Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril.S.Pd, dengan tetap memperhatikan Prokes.


Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 wib itu dihadiri Wali Nagari Sijunjung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Para remaja, pemuda/i dan santri Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Jorong setempat.


Acara yang diawali lembacaan ayat suci Alquran dan Kata sambutan Wali Nagari Sijunjung dilanjutjan dengan  Penyuluhan dan Ceramah Agama Halal bi Halal oleh Buya Syafril, S.Pd yang juga Kasat Binmas Polres Sijunjung itu.


Dalam penyuluhannya, Kasat Binmas Polres Sijunjung mengajak generasi muda setempat menghindari dari  bahaya penyalah gunaan Narkoba, karena itu akan merusak fisik dan mental, kepada yang telah berkeluarga jangan sampai terjadi  tindakan kekeras dalam rumah tangga.


Selain itu, juga diingatkan agar  generasi muda menghindari diri dari  bahaya menghisap Lem, sedangkan dalam ceramah Halal bi Halal ustadz Syafril mengajak umat untuk mempertahankan nilai islamiah yang telah ditanamkan selama Ramadhan lalu, seperti kebiasaan shalat sunat, gemar membaca Alquran dan sering bersedekah.


Acara di akhiri dangan hiburan qasidah rebana, makan malam bersama dan saling memaafkan sesama jemaah di mushalla tersebut.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS