MTsN 1 Sijunjung, ikutkan 121 siswanya dalam Wisuda Hafidz Madrasah se- Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

MTsN 1 Sijunjung, ikutkan 121 siswanya dalam Wisuda Hafidz Madrasah se- Kabupaten Sijunjung.

Selasa, Mei 31, 2022


Sijunjung (SUMBAR). GP- Sebanyak 121 Siswa MTsN 1 Sijunjung yang berkampus di Bukit Berbunga Palangki, Kecamatan IV Nagari  ikut  diwisuda Bersama 517 Siswa Madrasah Se Kabupaten Sijunjung, yang digelar  di Gedung Pancasila Muaro, Selasa (31/5) 


Keikut sertaan MTsN 1 Sijunjung, dalam wisuda se Kabupaten Sijunjung itu, merupakan yang terbanyak dari peserta madrasah lainnya. Menurut Evi Endah Saputri salah seorang guru  MTsN Sijunjung itu mengatakan, dari MTsN 1 Sijunjung itu mengikuti wisuda hafidz tersebut terdiri dari  hafalan 4 juz 1 orang, hafalan  3 juz  sebanyak 3 orang, hafalan 2 juz sebanyak 8 orang, dan hafalan  1 juz sebanyak  109 orang. 

 

Kegiatan Wisuda massal tersebut dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, H. Iradatillah,S.Pt, Kepala Kantor Kemenag Sijunjung Dr. H. Syamsul Arifin, M.M.Pd, serta seluruh pejabat kantor Kementerian Agama Sijunjung serta Kepala Madrasah se Kabupaten Sijunjung. 


Hafalan terbanyak dari yang ikut wisuda hari ini jatuh pada atas nama  Joenathan Agustino, sebanyak  10 juz siswa dari MAN 2 Sijunjung. 


Wakil Bupati Sijunjung, dalam sambutannya menyampaikan bahagia melihat kolaborasi kerja antara pemerintah dan madrasah.   "Kerjasama ini semoga bisa membawa Sijunjung menjadi Kabupaten yang saling melengkapi bersama," ungkap Wabup bahagia.


"Untuk 10 orang peserta dengan hafalan terbanyak, nanti akan diapresiasi dan kita bertemu bersama orang tuanys  juga dengan  kepala madrasahnya, akan kita berikan hadiah khusus," ujar Iradatillah mengapresiasi.


"Madrasah hebat bermartabat menjadikan Sijunjung berkah, berprestasi bukan cuma akademiknya," tutur Iradatillah.


Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung, Dr Syamsul Arifin, M. M.Pd menyatakan bahagia dan haru atas prestasi para penghafal alqur'an. Ini yang akan mengetuk pintu langit, yang akan menjadi tabungan untuk para orang tua nantinya.


Lebih lanjut Syamsul Arifin berharap,  semoga dengan diwisudanya 517 peserta tahfidz ini semoga bisa menjadi ladang keberkahan bagi masyarakat Sijunjung. 

 

"Acara wisuda tahfidz ini akan dilaksanakan berkelanjutan dan targetnya untuk 2023 nanti,  Insya allah Sijunjung akan wisuda 1000 peserta dalam menciptakan Sijunjung madani",tutup Syamsul Arifin


GP | E2S | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS