Mengenal Kabid Keuangan RSUD Sijunjung Rahmawati, SE. Yang Ramah dan Suka Senyum - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mengenal Kabid Keuangan RSUD Sijunjung Rahmawati, SE. Yang Ramah dan Suka Senyum

Kamis, Mei 26, 2022

             


Sijunjung (SUMBAR).GP- Nama lengkapnya  Rahmawati, SE., sejak 28 April 2022 Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, melantiknya bersama pejabat lainnya. Rahmawati, SE yang kharismatik dan berwibawa ini  dipercaya menjadi Kabid Keuangan pada RSUD Sijunjung di Tanah Bedantung.

Lulusan  S1 UPI YPTK PADANG, Jurusan Akuntansi ini, diwisuda tahun 2003. Dia dilahirkan orang tuanya di Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung pada tanggal 22 Desember 1979 lalu.


Penampilannya sederhana, suka senyum, peramah, tidak sulit untuk berkomunikasi dengan Wati panggilan akrabnya Rahmawati.   Isteri dari Alfi Yendra, S.Pt yang pekerjaannya  pegawai swasta ini, telah dikurniai 3 orang anak oleh yang Maha Kuasa. Dua perempuan dan seorang laki laki. Anak pertama bernama Nafla Briliani Alifah, tahun 2021/2022 ini tamat dari MTSN Padang Panjang dan akan melanjutkan pendidikannya  ke SMAN 1 Padang Panjang. 


Putri  ke 2 nya bernama Atsila Intani Dafira, kini sedang duduk dikelas 5  SD IT Kautsar Ilmi Muaro Sijunjung dan yang bungsu putera bernama Muhammad Gibran Hatim masih berusia 5,5 tahun. 


Rahmawati, SE lulus jalur tes CPNS akhir tahun 2009 pertama kali ditugaskan sebagai staf keuangan pada  Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung.


Pendidikan SD sampai dengan SMA dilaluinya dalam Kabupaten Sijunjung saja, seperti SD nya di SDN 1 Pematang Panjang tamat tahun 1992, kemudian melanjutkan ke SMPN 13 Sijunjung juga di Pematang Panjang tamat tahun 1995, tingkat SLTA Wati melanjutkan pendidikannya di SMAN 1 Sijunjung di Muaro dan tamat 1998. Berikutnya kuliah dengan BP 1999 dan wisuda tahun 2003.


Sesering dengan bergulirnya waktu, pada bulan Agustus 2016 dipindahkan menjadi staf pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung dan  empat bulan berikutnya, tepat pada tanggal 31 Desember 2016 dipromosikan sebagai Kasubag Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung.


Rahmawati pemilik motto "Selalu berfikir positif" ini, kariernya selalu bergerak, tepat pada tanggal 6 Januari 2020 dilantik lagi  dengan Jabatan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pelayanan Publik dan Tata Laksana pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung.


Dua tahun di Kasubag Pelayanan Publik dan Tata Laksana pada Bagian Organisasi, dipindahkan lagi menjadi tenaga Fungsional Analis Kebijakan Muda pada Sekretariat Daerah, terhitung mulai  tanggal 31 Desember 2022.


Satu tahun empat bulan sebagai Fungsional Analis Kebijakan Muda di Sekretariat Daerah, tepatnya 28 April 2022 mendapat amanah baru sebagai Kepala Bidang (Kabid) Keuangan pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung.


Dalam pelaksanaan tugas dengan jabatan baru ini, Wati bertekad dan berusaha bekerja secara maksimal dalam mencapai Visi dan Misi RSUD Sijunjung, tentu dengan mempedomani peraturan dan perundang - undangan yang berlaku dan akan terus melakukan pembenahan administrasi tentu yang menyangkut tugas dan kewenangan bidang keuangan, jelasnya.


Bicara makanan kesukaan, Wati menjawab tidak ada yang menonjol disukai, tetapi nyaris suka semua untuk semua  jenis makanan. Namun sejak tahun 2019, Wati  merobah pola makan, sesuai dengan yang disarankan dr.Zaidul Akbar.Jadi sekarang makan itu sebagai pemenuhan kebutuhan saja, sekarang  lebih suka memakan kurma.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS