Lebih 500 orang Perantau Desa Kampung Baru se Nusantara "Pulang Basamo" dalam Lebaran 1443 H/2022 M ini. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lebih 500 orang Perantau Desa Kampung Baru se Nusantara "Pulang Basamo" dalam Lebaran 1443 H/2022 M ini.

Selasa, Mei 03, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP - Sejumlah 687 orang warga Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung yang merantau di berbagai daerah di Nusantara, mengadakan melaksanakan kegiatan "Pulang Basamo" dalam suasana idul Fitri 1434 H/ Mei 2022.


Menurut Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM mereka yang "Pulang Basamo" itu dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat 58 orang, Kalsel 54 orang, Kaltim 58 orang, Kalteng 16 orang, Jabodetabek 38 orang, Bandung 14 orang, Sumsel 17 orang, Jambi 56 orang, Bengkulu 14 orang, Riau 154 orang, Sumut 4 orang, Batam 4 orang dan dari berbagai Kabupaten dan Kota di Sumbar 200 orang.



Malam Perdana Perantau IKBK se Nusantara Desa Kampung Baru, Senin (2/5) disuguhkan hiburan segar  dengan penampilan Kesenian Tradisionil  randai tradisional dari  Nagari tetangga Batu Menjulur, Kecamatan Kupitan.


"Grup Randai yang dipimpin Aprizal, S.Hum itu beranggotakan 40 orang terdiri siswa/i SMA, SMK dan MAN bernama Minang Saiyo membawakan cerita "Pandeka Rajo" sangat memukau dan  membuat perantau yang hadir  terkesima dan bahagia sekali  menikmati hiburan tradisional Minangkabau itu," jelas Jalnibus.


Pada hari Rabu  (4/5) siang, akan diadakan acara halal bihalal masyarakat yang bermukim di kampung bersama perantau tersebut  di masjid Al Hidayah Desa Kampung Baru dengan penceramah kondang Sumatera Barat Buya Erman Anthony, BA dan Insya Allah akan dihadiri Bupati, Wabup Sijunjung bersama rombongan, ujar Jalnibus.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS