Kepala SMPN 8 Sijunjung, Evi Delvita M. Pd: Kegiatan Perpisahan kelas IX berlangsung meriah, orang tua murid ikut menari. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala SMPN 8 Sijunjung, Evi Delvita M. Pd: Kegiatan Perpisahan kelas IX berlangsung meriah, orang tua murid ikut menari.

Minggu, Mei 29, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kegiatan perpisahan kelas IX tahun pelajaran 2021/2022 di  SMPN 8 Sijunjung berlangsung meriah dan semarak dengan penampilan kesenian yang dibawakan oleh para siswa dan orang tua siswa kelas IX di sekolah tersebut, Sabtu (28/5).


Kepala SMPN 8 Sijunjung Evi Delvita, M.Pd mengatakan, SMPN 8 Sijunjung banyak punya koleksi tari dan nyanyi seperti yang ditampilkannya kemarin itu, karena SMPN 8 Sijunjung ini tahun 2021 lalu mendapat proyek dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berupa Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS).


Dikatakannya, SMPN 8 Sijunjung tahun 2022 ini, juga menerima program  Tafish dari Pemda Kabupaten Sijunjung cq.Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, jadi selain menampilkan tari dan nyanyi juga bisa menampilkan beberapa orang hafidz binaan program tahfidz tersebut.


Dalam perpisahan kemaren SMPN 8 Sijunjung,  menampilkan tari dari masing-masing kelas, juga penampilan nyanyi dibawakan oleh siswa kelas IX ,Debby Susila,   yang memperoleh juara III lomba song SMP se Kabupaten Sijunjung berjudul Ampun Mande.


Yang sangat menarik, kata Evi Delvita adanya perwakilan orang tua siswa  menghadiahkan sebuah tari diacara  pelepasan kelas  IX TP 2020/2021 ini. Mereka  membawakan tari piring yang dilatih oleh orang tua kelas IX Yasmaniar.



Kelihatan, seluruh pengunjung termasuk Anggota DPRD Zalmiati dan Kasi Kurikulum dan Ketenagaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Hasnul Mujadid, M.Pd ikut berdecak kagum menyaksikan tari rang gaek gaek itu. 


"Iko betul betul  bersemangat sekali Amak Amak ko menari ma," ungkap Zalmiati yang dianggukkan Hasnul Mujadid.


Kegiatan perpisahan ini dihadiri anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Zalmiati, Kasi Kurikulum dan Ketenagaan SMP Hasnul Mujadid, M.Pd., Wali Nagari diwakili Sekertaris Nagari Muharda Ibrahim,  Kepala sekolah terdekat baik dari SD dan SMP/MTSN, Kader PKK, Kepala Puskesmas, Kepala Jorong, Ketua komite  serta anggotanya, dan orang tua siswa sebanyak 49 org.


Dikatakan Evi Delvita, yang tamat kelas IX tahun ini sebanyak 49 org, dan  daya tampung penerimaan siswa baru kekas VII saat ini, sebanya  2 rombongan belajar (Rombel).


Menyangkut dengan program Tahfiz di SMPN 8 Sijunjung, targetnya hafal sebanyak 3 Juz dalam waktu 1 tahun, dengan  pembelajaran tafish hanya 2 kali dalam satu minggudi yang dilaksanakan pada  pukul 15.OO s/d 17.00 setiap hari  Selasa dan Kamis.


"Dalam kegiatan perpisahan kemaren,  ikut memberikan motivasi pendidikan kepada masyarakat anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Zalmiati dan  Kasi Kurikulum dan Ketenagaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Sijunjung, Hasnul Mujadid M.Pd," ungkap  Evi Delvita.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS