Direncanakan Rabu (18/05/2022), Pemko Lakukan Penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Direncanakan Rabu (18/05/2022), Pemko Lakukan Penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota

Kamis, Mei 12, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Direncanakan, Rabu (18/05/2022) mendatang Pemerintah Kota akan melakukan penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Padang Panjang. Pemenang akan mewakili kota ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Hal tersebut terungkap dalam rapat yang digelar di Aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Kamis (12/05/2022). 


Rapat dipimpin Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Setdako, Syahdanur, S.H, M.Si, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si dan wakil Ketua TP-PKK Kota, Nova Era Yanthy Asrul.


Syahdanur menyebutkan, setiap kelurahan dapat mempersiapkan indikator-indikator yang akan menjadi penilaian. Setelah dilakukan penilaian dalam bentuk ekspos, tim akan turun ke lapangan meninjau kelurahan yang masuk tiga besar pada Jumat (20/05) guna penentuan wakil Padang Panjang di tingkat Sumbar.


"Partisipasi masyarakat menjadi indikator penilaian utama dalam penilaian kelurahan tingkat kota mendatang. Jadi kepada lurah agar melibatkan masyarakat dalam persiapan lomba ini," ujarnya. 


Sementara, Martoni menyebutkan, sesuai dengan tema penilaian "Kelurahan Tangguh, Ekonomi tumbuh", inovasi sangat dibutuhkan yang berkaitan dengan ekonomi. 


"Selain inovasi yang berkaitan dengan ekonomi, website dan media sosial dari masing-masing kelurahan diharapkan lebih aktif lagi. Ini juga menjadi penilaian utama kita nantinya," tutur Martoni. 


Ditambahkan, Era Asrul, mengingatkan, keterlibatan PKK dalam persiapan lomba ini juga sangat diperlukan. “Kita tingkatkan kolaborasi dan laporan dari PKK, insyaa Allah kita akan jadi yang terbaik," ungkapnya. 


#GP | DF | Shintia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS