Beberapa poin hasil Musyawarah Besar PB IKBK Tahun 2022. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Beberapa poin hasil Musyawarah Besar PB IKBK Tahun 2022.

Minggu, Mei 08, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Dalam rangkaian kegiatan "Pulang Basamo" Ikatan Keluarga Besar Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung juga mengadakan musyawarah besar (Mubes) Perkumpulan Besar Ikatan Keluarga Besar Kampung Baru (PB IKBK)  se Nusantara di Desa Kampung Baru ( 4/5) lalu.


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM mengatakan ada 4 poin poin yang dicetuskan dan ditetapkan dalam Mubes  PB IKBK se Nusantara tersebut;  pertama, halal bi halal IKBK diadakan setiap tahun dengan tempatnya digilirkan pada lokasi Sungai Tambangan, Tri Mulya, Marga Makmur dan Beringin Sakti. 


Ketetapan kedua, IKBK akan menyatukan seluruh perantau dalam  WhatsApp grup,  IKBK part 1 sampai dengan part 5 yang diwakili satu nomor HP/WA per Kepala Keluarga (KK). Ketetapan ketiganya adalah disamping kegiatan sosial yang sudah ada selama ini,  ditambah dengan program mengupayakan seorang Sarjana (strata satu) persatu rumah tangga.


Keempat adalah, menetapkan Pengurus Harian PB IKBK  periode 2022-2027 dan diberikan wewenang kepada pengurus harian untuk menyempurnakan komposisi pengurusan yang lengkap dan menyempurnakan AD dan ART PB IKBK tersebut.


Menurut Jalnibus, mubes yang diikuti perwakilan cabang IKBK se Nusantara itu berhasil menetapkan Pengurus Harian PB IKBK periode 2022-2927 dengan struktur sebagai berikut; Pembina PB IKBK adalah Kepala Desa dan Ninik Mamak Kampung Baru. Penasehat PB IKBK Sari Nurdin, M.Pd .


Sedangkan Pengurus Harian PB IKBK adalah Ketua Umum  Budi Sastra, SH.MH., Ketua I dan Ketua II Zulkarnaini, SH.MH dan Gusrial, S.Pd.I., Sekretaris Diski Bustami, MS dan Bendahara Refliadi, SK.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS