Wako Hendri Septa Lepas Jenazah Azwar Siry, "Almarhum Sosok Yang Luar Biasa, dan Panutan Kita" - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Hendri Septa Lepas Jenazah Azwar Siry, "Almarhum Sosok Yang Luar Biasa, dan Panutan Kita"

Senin, April 18, 2022



Padang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Hendri Septa memimpin langsung upacara pelepasan jenazah anggota DPRD Kota Padang Azwar Siry menuju tempat peristirahatan terakhirnya, Senin pagi (18/4/2022).


Prosesi pelepasan yang dilangsungkan di Kantor DPRD Kota Padang itu pun berlangsung dengan khidmat. 


Selain dari pihak keluarga almarhum, turut hadir di kesempatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi beserta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang. 


Para pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang lengkap melepas wakil rakyat senior di DPRD Kota Padang tersebut.


Diketahui, almarhum meninggal dunia pada Minggu (17/4/2022) sekira pukul 22.00 WIB di RSUD dr. Rasidin Padang karena sakit yang dideritanya.


Wali Kota Hendri Septa menyampaikan atas nama pribadi, Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan warga Kota Padang turut berduka yang mendalam atas kepergian almarhum yang ibarat ayah bagi anggota DPRD Kota Padang lainnya. 


"Almarhum merupakan sosok yang luar biasa dan menjadi panutan bagi banyak orang. Saya mengenal almarhum sudah sejak lama dimana pada 2019 lalu sama-sama di DPRD Kota Padang. Kepribadian beliau sangat berkarakter. Rendah hati, pengayom dan tak segan-segan memberikan kebaikan kepada siapapun," ucap Wako Hendri Septa.


Lebih lanjut Wako Padang itu mengungkapkan bahwa almarhum juga merupakan pamongnya bagi Pemko Padang. Beberapa jabatan penting pernah dijabat beliau sebelum menjabat sebagai anggota DPRD Kota Padang pada 2009 silam. 


Diantaranya, Kepala Kantor Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (Kakandepdikbun) Kota Padang sebelum tahun 2001, lalu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang tahun 2001-2005 dan Kepala Dinas Informasi dan Infokom 2005-2008.  


"Kita menyampaikan penghargaan kepada keluarga atas bakti yang telah beliau berikan untuk Kota Padang selama hidupnya. Semoga kebaikan-kebaikan yang telah beliau berikan dibalasi pahala oleh Allah SWT," pungkas Wako Hendri Septa.  


Usai upacara pelepasan tersebut, almarhum akan dibawa dan dikebumikan ke kampung halamannya di Nagari Padang Laweh, Kabupaten Tanah Datar. 


#GP|MEP|HMS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS