Bencana alam banjir di berbagai Nagari Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bencana alam banjir di berbagai Nagari Kabupaten Sijunjung.

Senin, April 18, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Akibat hujan  hari Senin 18 April 2022 pukul 09.00 Wib di beberapa Jorong di Nagari Kamang mengalami banjir dikarenakan tinggi nya Itensitas hujan yang turun sekira pukul 05.00 Wib sehingga sungai dikawasan itu,  tidak bisa menampung debit air hujan sehingga daerah yang rendah dan dekat aliran sungai terendam banjir sehingga sekira jam 07.00 Wib pagi tadi air meluap dan masuk rumah warga dengan ketinggian bervariasi mulai semata kaki dan 1 ( satu ) meter.


Ketika dikonfirmasi dengan Kapolres Sijunjung,  AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi melalui Kahumas Polres AKP Nasrul Nurdin, adapun informasi sementara daerah yang terkena musibah banjir itu di Nagari Kamang meliputi Jorong Kamang Makmur, Jorong Kamang Sentosa, Jorong Kamang Abadi, Jorong Simpang Kamang dan Jorong Batang Kariang ( Jalan Lintas turut terendam banjir pada Km 18 dari Kiliran Jao arah Taluak Kuantan hanya bisa dilewati mobil jenis MPV keatas. 


"Berikutnya di Nagari Kunangan Parit Rantang juga kena bencana banjir di daerah Sungai Tenang," papar Humas Polres Sijunjung.


Dikatakannya, saat ini Kapolsek Kamang Baru  dan Anggota masih melakukan pengecekan lokasi banjir di beberapa titik.

Dikarenakan hujan masih turun hal ini masih berpotensi penambahan lokasi banjir.


Lebih lanjut, AKP Nasrul menagatakan di kawasan Nagari Paru, Kecamatan Sijunjung tepatnya di Jorong Batu Ranjau juga terkena bencana banjir, longsor dan kayu tumbang. Dan di Nagari Aie Angek, Kecamatan Sijunjung meliputi Jorong Silabu, Jorong Tanggalo dan Jorong Kepalo Koto juga mengalami bencana yang sama.


"Sampai saat ini, daerah tersebut belum bisa dilalui kenderaan roda dua ataupun kenderaan roda empat,jelas Nasrul.


Secara terpisah dari laporan Epi Radisman via WhatsApp grup Sijunjung Hebat, pada jalur  jalan kabupaten yang menghubungkan Pinang Durian Gadang Kecamatan Sijunjung  dengan Nagari Manganti Kecamatan Sumpur Kudus, jalannya sedang terganggu akibat pohon kayu besar yang roboh. Sampai berita ini tayang kondisi masih belum pulih menurut semestinya


#GP | Herman | ER | Nasrul Nurdin |


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS