Wakil Ketua TSR Kabupaten Desriwan, SE serahkan bantuan dana kepada Pengurus Masjid Syuhada Palangki. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Ketua TSR Kabupaten Desriwan, SE serahkan bantuan dana kepada Pengurus Masjid Syuhada Palangki.

Jumat, April 08, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Wakil Ketua Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Sijunjung Desriwan, SE menyerahkan bantuan dana Rp10 juta untuk masjid Syuhada Palangki diterima Ketua Pengurus masjid tesebut,  Drs Afrison Shaleh, Kamis (7/4).


Kehadiran TSR Kabupaten Sijunjung di masjid Syuhada itu didampingi Camat IV Nagari , unsur Forkopimcam IV Nagari, Kepala KUA IV Nagari dan tokoh masyarakat dan Ninik mamak Nagari Palangki lainnya.


Wakil Ketua TSR Kabupaten Sijunjung dalam sambutannya mengatakan,  tim ini sebetulnya dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung Efendri Eka Saputra, SH.MH., namun saat ini  keadaan kurang sehat, maka beliau tidak bisa hadir bersama kita malam ini. 


Selain itu ada juga beberapa anggota lainnya, seperti Drs.Syukri, MM., Hendranadi ada urusan lain, sedangkan H.Darmawan SH.mendampingi Tim Propinsi Sumbar ke Nagari Solok Ambah Kecamatan Sijunjung.


Jadi kami yang bisa hadir saat ini bersama masyarakat Palangki, saya sendiri sebagai Wakil Ketua Tim, Kedis Pendidikan Usman Gumanti, S.Pd.MM., Nafwan, M.Ikom dari KPU, Fitrya Mustika Andriani, S.Pd dari Kesra, Tesa Gusri Delvita dari Protokol dan Herman selaku Wartawan.


Lebih lanjut Desriwan menjelaskan, dua tahun terakhir ini, kita dilanda pandemi covid-19  sedikit banyak tentu memberi pengaruh dan sedikit gangguan dalam kegiatan pembangunan di Nusantara termasuk daerah kita Sijunjung.


Akibatnya, berkurangnya Dana Alokasi Umum (DAU) yang dikucurkan pusat ke daerah dibanding tahun tahun sebelum covid-19. Karena sebagian dana tersebut dipergunakan untuk penanggulangan dampak covid-19 tesebut.


Walaupun demikian, Pemerintah daerah kita terus berkreasi sehingga kegiatan yang menyangkut dengan pendidikan tetap diupayakan, kalau tidak ada halangan tahun 2022 ini juga akan dibangun rumah sakit tipe D di Kecamatan Kamang Baru. 


Menurut Desriwan, adapun tujuan kehadiran Tim Safari Ramadhan ke berbagai masjid dan nagari ini, adalah untuk   memupuk dan menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, termasuk dengan masyarakat Nagari Palangki ini. 


Tentu pemerintah daerah mengharapkan kekompakan serta dukungannya demi terselenggaranya berbagai kegiatan yang sedang dan akan berlangsung di Kabupaten Sijunjung.


Berikutnya, kami Tim Safari Ramadhan mewakili Pemerintah daerah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, semoga puasa  dan sedekah serta amalan sunah lain diberi pahala berlipat ganda oleh Allah,Swt dan mengantarkan kita kepada golongan orang Muttaqin.


Sebelumnya,  Wali Nagari Palangki Jasman memberikan wejangan pembuka tikar, menyampaikan tentang berbagai kegiatan  program pertanahan serta penggunaan sebagian Dana Desa  untuk Bantuan langsung tunai (BLT) buat masyarakat yang benar benar membutuhkannya.

"Dalam hal penetapan penerimaan BLT ini sudah sedemikian ketat, jangan lah sampai ada pula yang bertanya tanya. "Mengapa mereka ? Kenapa tidak saya ? dan sebagai nya. Sebab pengawasannya sangat ketat, jadi orang penerimanya betul betul yang membutuhkan dan ditinjau sampai ke rumah masyarakat sebelumnya oleh tim kami," ujar Jasman.

Jadi saya tidak mau, kena dampaknya membayar kembali ke pemerintah, bila terbukti salah sasaran. "Bila ditemukan oleh pengawas salah sasaran,  yang mengembalikan uang ke negara saya pribadi sementara yang menerima dana nya masyarakat tertentu, " ungkap Jasman.


"Kepada Tim Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung kami aturkan selamat datang di nagari kami ini  dan mohon maaf atas atas segala kekurangan dan kelemahan  dalam penyambutannya," ungkap Wali Nagai Jasman. 


Sedangkan yang menyampaikan tausiyah Ramadhan, sesuai dengan jadwal yang disusun Pengurus masjid setempat adalah Ustadz Rusdel, S.Pdi Malin Parmanto dari Solok dengan judul ceramahnya  "Ramadhan bulan pelatihan tentang perintah dan larangan Allah."

#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS