Ustadz Aljamaedi, S.Ag. MA Jadi Narasumber di Pesantren Ramadhan 1443 H di SMAN 13 Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz Aljamaedi, S.Ag. MA Jadi Narasumber di Pesantren Ramadhan 1443 H di SMAN 13 Sijunjung.

Minggu, April 17, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Keluarga besar SMAN 13 Sijunjung, dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa(Imtaq) para siswanya mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan 1443 H yang jadwal Ahad (17/4) tampil sebagai Nara sumber Ustadz Aljamaedi, S.Ag.MA.


Kegiatan yang diikuti siswa dan siswi kelas IX dan X itu dipusatkan di Aula SMAN 13 Sijunjung yang berkampus di Nagari Sungai Betung, Kecamatan Kamang Baru.



Ustadz Aljamaedi, S.Ag.MA yang sehari hari Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Kecamatan Sumpur Kudus menyampaikan kupasan materi yang berjudul " Keteladanan Muhammad Al Fatih" mendapatkan sambutan antusias oleh para siswa/ siswi SMA 13 Sijunjung tersebut.


Hadir dalam kegiatan pesantren tersebut semua guru, siswa dan siswi kelas IX dan X serta Kepala SMAN 13 Sijunjung Dedi Suryadi, S.Pd Sultan dari Sumpur Kudus itu.


Dengan pencerahan yang kharismatik dan di selingi oleh ungkapan humorisnya Aljamaedi menceritakan beberapa poin  kelebihan dari sosok Muhammad Al Fatih yang perlu diteladani generasi milenial sekarang ini.


Menurut Aljamaedi, sosok Muhammad Al Fatih antara lain adalah, dia hapal Al Qur'an  30 juz, menguasai ilmu hadis, fikih, menguasai  matematika dan strategi perang. 



"Istimewanya Muhammad Al Fatih telah menjadi pemimpin diumurnya yang  12 tahun, serta terkenal dengan Sang penakluk konstantinopel,  banyak mendirikan masjid dan sekolah dan mempunyai semangat jihad yang tinggi," jelas  Aljamaedi,S.Ag.,MA



Kepala SMAN 13 Sijunjung  Dedi Suryadi, S.Pd dalam sambutannya, mengatakan siswa harus dapat meneladani perjuangan Muhammad Al fatih sebagaimana yang telah diceritakan oleh ustadz Aljamaedi tersebut. 


"Kami sangat mengharapkan ada  diantara siswa dan siswi SMAN 13 Sijunjung  yang dapat meneladaninya dengan sesungguh hati," kata Dedi Suryadi,S.Pd dalam arahanya.




#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS