Drs.H.Afrizal Thaib, M.Pd : Ada 5 hal yang perlu dilaksanakan agar Al Qur'an menjadi pedoman dalam kehidupan manusia. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Drs.H.Afrizal Thaib, M.Pd : Ada 5 hal yang perlu dilaksanakan agar Al Qur'an menjadi pedoman dalam kehidupan manusia.

Minggu, April 17, 2022


Sijunjung (SUMBAR) Pada Edisi 220 Kegiatan Gerakan Shubuh Berjamaah (GSB) Kecamatan  Kamang Baru dilaksanakan di Mushalla Al Ishlah Komplek Perumahan Indoraya Permai Jorong Parik Rantang Nagari Kunangan Parik Rantang, Ahad (17/4).


Ketua GSB Kecamatan Kamang Baru, Sudurdin, S.Pd.I  mengatakan ke media ini via WhatsAppnya, Ahad (17/4) yang   bertindak sebagai Imam Sholat Shubuh  & Tausyiah Shubuh adalah Ustadz.Drs.H.Afrizal Thaib, M.Pd (Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok).


Dalam Tausyiahnya Ustadz.Drs H.Afrizal Thaib, M.Pd yang juga mantan Kepala Kantor  Kemenag Kabupaten Sijunjung menjelaskan,  bahwa AlQur'an turun tanggal 17 Ramadhan.  AlQur'an adalah petunjuk atau pedoman hidup bagi manusia.


Dikatakan Afrizal, agar  AlQur'an bisa  menjadi pedoman dalam hidup ada 5 hal yang harus kita lakukan;  pertama meyakini dengan sepenuh hati  bahwa AlQur'an itu Kalamullah, yang kedua mempelajari AlQur' an itu,  ketiga membiasakan diri selalu membaca AlQur'an, keempat mengamalkan isi kandungan AlQur'an dan yang kelima  memelihara Mushab AlQur'an itu dengan sebaik baiknya.


Usai Tausyiah, acara yang dipandu oleh Ustadz.Delferi, SHI (Guru MTsN 5 Sijunjung), dilanjutkan dengan sepata kata dari Pengurus Mushalla/Kepala Dusun Komplek Indoraya Permai Syafwan Sukri, yang menyampaikan terima kasih atas diadakan GSB Kamang Baru di Mushalla ini.


Berikutnya, pegiat GSB atas nama pengurus GSB menyampaikan kata sambutan  diwakilo  Mukhlis,S.HI Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung. Diakhir rangkaian acara GSB Pengurus menyampaikan kenang- kenangan kepada Pengurus Mushalla Al Ishlah selaku tuan rumah.


Menurut Sudurdin yang didampingi pegiat GSB Kamang Baru lain nya pelaksanaan GSB, Ahad pekan  depan (24 April 2022) Edisi 221 di Masjid Nurul Iman  Kiliran Jao  Nagari Muaro Takung.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS