Ustadz Asnawi, M.Pdi : Perbanyak sedekah dalam Ramadhan ini, untuk membantu kita dialam kubur. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz Asnawi, M.Pdi : Perbanyak sedekah dalam Ramadhan ini, untuk membantu kita dialam kubur.

Jumat, April 08, 2022

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Semua manusia nanti akan menyesal setelah sampai ia berada dialam kubur. Dia meminta kepada Allah untuk dikembalikan hidup kedunia kembali  untuk beramal dan bersedekah.


"Mana mungkin dikembalikan oleh Allah, hanya kesempatan manusia hidup  di dunia hanya satu kali," demikian uraian tausiyah Ramadhan yang disampaikan ustadz Asnawi, M.Pd.I. di masjid Baitul Makmur Perumahan Ipuh Permai Jorong Pematang Sari Bulan, Muaro, Jumat (8/4) malam.



Mengapa manusia menyesal setelah sampai didalam kubur, ingin dikembalikan ke dunia untuk bersedekah ? Karena ingin beramal dan bersedekah, karena  sedekah itulah yang dapat menyelesaikan persoalan manusia di alam kuburnya.


"Ingin kubur kita lapang nanti bersedekah, ingin kuburnya terang benderang dengan bersedekah, ingin punya kasur tebal di alam kubur bersedekah, pokok apa saja harapan kita dialam kubur nanti kunci bersedekah," ungkap Asnawi.


Supaya kita tidak menyesal nanti, sekaranglah waktu yang sangat baik untuk beramal,   dalam bulan Ramadhan lah masanya untuk bersedekah sebanyak banyaknya. Sedekah yang memberikan manfaat buat kita itu adalah, jikalau kita mampu  bersedekah  dengan sesuatu yang kita sayangi.


"Jangan banyak pertimbangan untuk bersedekah dalam bulan Ramadhan ini,  karena semuanya akan kembali kepada pemiliknya, yaitu kepada orang bersedekah itu," jelas Asnawi guru Agama SMPN 2 Sijunjung itu.


Dengan mengutip berbagai dalil dalam Alquran dan Hadist Rasulullah, ustadz Asnawi dan dengan ilustrasinya mengajak jemaah untuk bersemangat beribadah dalam bulan Ramadhan, terutama dalam menggerakan sedekah.


Sekretaris Masjid Baitul Makmur Akang Zen, mengatakan, sampai saat ini, malam ke 7 Ramadhan semangat jemaah untuk mengikuti shalat tarawih masih tetap ramai  seperti malam awal Ramadhan dulu, begitupun semangat berinfak dan semangat bersedekahnya jemaah juga tidak kendur. 



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS