Tim Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung bawa berkah di Nagari Lalan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tim Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung bawa berkah di Nagari Lalan.

Rabu, April 06, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP - Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Sijunjung dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung Efendri Eka Saputra, SH.MH membawa berkah buat Nagari Lalan, tepatnya di Jorong Sikaladi, Selasa (5/4).


Selain Masjid Dakwah di Jorong Sikaladi yang sedang membangun itu dapat bantuan dana  dari Pemerintah Daerah Sijunjung sebesar  Rp10 juta  rupiah, juga Jorong tersebut disirami hujan yang sudah lama tidak turun.


"Mengapa Allah turunkan hujan saat ini, karena Jorong Sikaladi, Nagari Lalan tengah  mendapat berkah dari Allah,  karena masyarakat ikhlas menerima kunjungan orang baik baik dari Pemda Sijunjung," ungkap Mubalig dalam tausiah yang disampaikan Ustadz Yusron, Lc.


Diawal sambutannya, Ketua TSR IV Efendri memperkenalkan anggota tim yang terdiri dari Desriwan, SE., Hendranadi keduanya anggota DPRD Sijunjung, Yusron,Lc sebagai Mubalig, Drs.Syukri, MM Staf Ahli, Usman Gumanti,S.Pd.MM., H.Darmawan,SH., Nafwan,M.Ikom, Fitrya Mustika Andriani, S.Pd., Rasa Gusri Delvita dan Herman Wartawan Goparelement.


Lebih lanjut, Efendri menyampaikan tujuan kunjungan Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung ini dalam rangka memupuk Silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.


Selain itu, Efendri menghimbau pemerintah Nagari Lalan agar membangun Jorong Jorongnya dengan adil dan merata.


Perkokoh persatuan dan kesatuan Nagari ini agar semua gerakan pembangunan berjalan dengan baik. Kepada anak anak yang saat ini banyak hadir, Efendri mengingatkan agar belajar dengan baik, biar nanti menjadi orang orang cerdas dan pintar.


Usai memberikan sambutan Ketua Tim Efendri menyerahkan bantuan dana untuk kelanjutan pembangunan Masjid Dakwah diterima Pengurus Ilyasman Pandito Malin disaksikan Wali Nagari Martonis, Camat Lubuk Tarok Jul Arya S.STP dan anggota Tim Safari Ramadhan.


Baik Pengurus Masjid Dakwah Ilyasman Pandito Malin  maupun Wali Nagari Lalan Martonis dalam kata sambutannya menyampaikan terima atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung dan mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyambutan rombongan.


Ikut mendampingi TSR Kabupaten Sijunjung  ke Jorong Sikaladi ini Tim dari  Kecamatan Lubuk Tarok dipimpin Camat Jul Arya, S.STP, Babinsa, anggota Polsek, serta dari Pemerintah Nagari Lalan sendiri.


Menurut Pengurus Masjid Dakwah Ilyasman mengatakan, masyarakat setempat sedang membangun Masjid dua tingkat berukuran 14,5 x 14,5 meter dengan rencana biaya sampai selesai 1,5 miliyar. Sampai saat ini  telah siap tingkat pertama dengan plaster dinding dalam, sejak 6 bulan lalu dan telah menghabis biaya Rp350 juta termasuk swadaya dan bantuan dari para perantau.


Yusron Lc selalu Mubalig dalam tausiahnya mengajak jemaah untuk bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah,Swt.


"Bila kita bersyukur atas nikmat yang ada, Allah akan ganti dengan yang lebih baik nantinya. Mumpung sekarang lagi membangun Masjid cepat cepatlah pergunakan waktu dan hartanya untuk kelancaran pembangunan Masjid ini," ujar Yusron.


Dikatakannya, barang siapa yang membangun Masjid ( rumah Allah) Allah akan bangunkan rumah untuknya di surga.


Banyak hal yang disampaikan Ustadz Yusron dalam memberikan motivasi bersedekah, bahkan dianjurkanya untuk bisa cemburu dengan dua hal pertama wajib cemburu kepada orang yang bagus bacaan Alqurannya, kedua cemburu lah kepada orang kaya, yang mereka bisa bersedekah dengan hartanya itu. 


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS