Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa menyaksikan pelaksanaan Role Play di RSUD Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa menyaksikan pelaksanaan Role Play di RSUD Sijunjung.

Jumat, April 01, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa mengatakan, siapapun yang berobat ke Rumah Sakit harus dilayani dengan baik. 


Hal itu diungkapkan Ny.Riri Benny  Dwifa Yuswir,  saat menyaksikan Role Play di RSUD Sijunjung, Jumat (1/4) 


Role Play ini jangan hanya baik saat kegiatan praktek pemeran  saja, tetapi harus diterapkan dalam tugas nyata  kesehariannya.


Untuk melayani masyarakat dengan baik, semua personil RSUD Sijunjung harus sedikit mengurangi ego pribadinya.


"Siapapun dia sebagai pelayan masyarakat di RSUD kebanggaan Sijunjung ini, jangan menampilkan egonya,  termasuk para dokternya.


Bisakah dokter mendapatkan duit jika tidak ada pasien yang dilayaninya," tanya Riri.


"Tentu tidak juga kan ? dijawab sendiri oleh Riri,  tidak akan ada fungsi seorang dokter atau rumah sakit ini, bila mana tidak ada  masyarakat sebagai  pasiennya," lanjut Riri.


Maka oleh sebab itu, kata Riri  diperlukan pelayanan yang sempurna oleh aparatur dan tenaga  medis di RSUD Sijunjung ini.


"Walaupun ada diantara kita yang masuk kerja di RSUD Sijunjung  dengan bantuan atau titipan dari  pejabat tertentu atau DPRD dan lainnya, lupakan itu semua. Bila kita sudah masuk di RSUD Sijunjung kita harus ikuti tata tertib  kerja sesuai kebutuhan RSUD itu sendiri," tegas Riri sembari menceritakan  pengalaman yang pernah dialaminya di RSUD Sijunjung saat membezuk orang sakit belum lama ini.



Direktur RSUD Sijunjung dr. Diana Oktavia, Sp.PD dalam hantaran katanya, Buk Riri Ketua TP PKK ini, punya pengalaman tersendiri soal  pelayanan staf RSUD Sijunjung, saat berkunjung beberapa  waktu lalu.


Diadakan kegiatan Role Play RSUD Sijunjung ini,  berawal dari kejadian pelayanan yang kurang sempurna dilihat dan dirasakan Buk  Riri Benny Dwifa di RSUD Sijunjung.


" Kita tidak ingin ada  staf dan personil RSUD Sijunjung yang memberikan pelayanan seadanya, semaunya saja.  Kita disini harus mampu memberikan pelayanan yang  sempurna kepada siapa saja," terang Vivi panggilan Direktur.


"Dengan rasa tanggungjawab  yang tinggi, Direktur RSUD Sijunjung dr.Vivi segera  mengumpulkan Kabid Pelayanan dan Kabid lain dan  Kasi dibidang Pelayanan, dr.Vivi memberikan arahan dan menetapkan perlu diadakan kegiatan Role Play dalam rangka memperbaiki sikap pelayanan staf dan semua personil," ungkap Kabid Pelayanan Nuswita. 


Menurut  Nuswita, kegiatan Role Play ini  diadakan sekali sepekan  setiap Jumat pukul 9.00 wib sampai pukul 11.00 Wib.


Kegiatan hari ini Jumat (1/4) yang ke- empat kalinya dan sudah 5 ruang yang jadi pemeran Role Play, karana kegiatan Role Play keempat ini ada dua ruangan yang memerankan yakni ruang IGD Ponek dan Perinatologi (ruang bayi).


Hadir dalam menyaksikan Role Play tersebut,  Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa didampingi Direktur RSUD Sijunjung dr.Diana Oktavia, Sp.PD, Kabid Pelayanan Nuswita, Kabid Keuangan Lis Elfianti, SE.M.Si.


Direktur RSUD Sijunjung melihat dari dua penampilan Role Play saat itu, keduanya sudah tampil dengan baik, tetapi perlu saya tambahkan, kalau kita ingin respon positif dari pasien dan keluarga pasien, kita lebih dahulu melempar senyum, kata kata yang sopan dan mimik wajah yang simpatik dan penuh  kesabaran.


Sementara Ketua TP PKK  Ny Riri Benny Dwifa mengatakan,  penampilan kedua pemeran Role Play  tadi sangat baik sekali, hal hal seperti itu harus diaplikasikan dalam kondisi yang sebenarnya, semoga Rumah Sakit ini  kedepannya semakin dicintai masyarakat Sijunjung.


"Apalagi nantinya akan ada rumah sakit baru di Kamang Baru, RSUD Sijunjung ini semakin tersaingi. Justeru itu dari sekarang kita  mulai dengan keikhlasan yang tinggi memberikan pelayanan yang sempurna,"  harap Riri 


Sebelum menyaksikan Role Play di ruang pertemuan  lantai 3 RSUD Sijunjung, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa sempat  beramah tamah dengan Direktur dr.Diana Oktavia, Kabid Pelayanan dan Kabid Keuangan,  membericarakan banyak hal tentang   manajemen RSUD Sijunjung kedepannya, sehingga menjadi rumah sakit yang dicintai masyarakat Sijunjung.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS