Kapolsek Sijunjung tertibkan Knalpot Racing/Bising bersama Pemerintah Nagari Pematang Panjang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolsek Sijunjung tertibkan Knalpot Racing/Bising bersama Pemerintah Nagari Pematang Panjang.

Kamis, April 28, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kapolsek Sijunjung, Iptu  Yusmedi, SH bersama anggotanya  bekerjasama dengan Pemerintah Nagari Pamatang Panjang, menertibkan kenderaan roda dua yang memasang knalpot racing/bising, Rabu (27/4). 

Kapolsek Sijunjung Iptu Yusmedi, S.H ketika dijumpai, mengatakan penertiban ini dilakukan, menindak lanjuti surat permintaan Walinagari Pematang Panjang nomor 145/032/Pmt. P-2022 tertanggal 25 April 2022, perihal permintaan bantuan penertiban knalpot kendaraan roda dua yang tidak standar yang ada di Nagari Pematang Panjang.


Hadir dalam pelaksanaan kegiatan penertiban tersebut,  Kapolsek Sijunjung Iptu Yusmedi, S.H beserta anggota, Walinagari Pematang Panjang Rio Suzandi beserta perangkat Nagari, FKPM,  Babinsa Nagari Pematang Panjang Serka Efendi dan  Bhabinkamtibmas Nagari Pematang Panjang Aipda Yuskendra


Kegiatan tersebut dimulai pukul 16.00 wib tim menyisir ke rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah di data dan telah diberikan peringatan oleh Walinagari beserta jajaran Nagari untuk mengganti knalpot, supaya  tidak lagi menggunakan knalpot racing diberbagai Jorong dalam Nagari Pematang Panjang.


Tim menyisir  Jorong  Sitampuang, Jorong . Limau Sundai dan Jorong Koman Kociak. Dalam kegiatan tersebut telah diamankan 11 (sebelas) unit knalpot racing milik warga yang diberikan kepada petugas secara sukarela. 


Usai melakukan kegiatan penyisiran, pukul 18.00 wib kegiatan semua tim melanjutkan kegiatan  berbuka bersama di Kantor Walinagari Pematang Panjang.


Tepat pukul 19.30 wib  dilanjutkan kembali ke Jorong  Koto Tangah, Jorong  Parak Gadang, Jorong  Duri, Jorong  Pale, Jorong  Pondok Jago, Jorong Kalumpang, Jorong  Koran dan Jorong  Kambuik Koman untuk  menyambangi ke rumah yang masih ada warga yang memakai kendaraan menggunakan knalpot racing/bising dan juga berhasil  mengamankan tambahan sebanyak 7 (tujuh) unit knalpot racing.


Total keseluruhan hasil kegiatan telah diamankan 18 (delapan belas) unit kenderaan yang berknalpot racing/bising di Nagari Pematang Panjang dan diserahkan kepada Polsek Sijunjung untuk diamankan di Kantor Polsek Sijunjung.


Giat tersebut  selesai pukul 22.30 wib dan selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali.


Tokoh masyarakat kenagarian Pematang Panjang  yang enggan dituliskan namanya mengapresiasi kegiatan penertiban knalpot bising ini, diharapkan kegiatan ini  berlanjut dan  supaya oleh aparat jorong dan tokoh masyarakat lainya supaya bisa menjadi  contoh oleh nagari nagari lainya.


"Sebab keberadaan pengendara yang memakai knalpot racing itu sangat mengganggu kenyamanan masyarakat  dan bisa mengundang kegaduhan dalam nagari," tambahnya.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS