Anggota PKK Desa Kampung Baru kebut buat Tas Jali Jali untuk souvernir. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Anggota PKK Desa Kampung Baru kebut buat Tas Jali Jali untuk souvernir.

Jumat, April 15, 2022


Sijunjung(SUMBAR). Puluhan anggota PKK Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan kini sedang giatnya mengikuti pelatihan kerajinan pembuatan Tas Jali Jali dan langsung praktek produksi untuk persiapan  souvernir bagi yang pulang kampung lebaran nanti.


Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Desa Kampung Baru, Ny.Yetti Jalnibus kepada media ini, Jumat (15/4) siang.


Lebih lanjut, Ny.Yetti Jalnibus menjelaskan, kegiatan tersebut dilatih oleh Nara sumber Elva Murniati dengan anggota 10 orang per- Dusun dalam Desa Kampung Baru.



"Tujuan pelatihan ini untuk memberikan ketrampilan kepada anggota,  sekaligus memberi kesempatan bagi anggota mengisi waktu senggang yang bernilai ekonomis," ujar Yetti.



Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus, S.Pd MM mengharapkan agar anggota PKK mengikuti kegiatan  ini dengan sungguh sungguh, mudah mudahan Desa ini bisa menjadi sentra dibidang Tas jali jali kedepannya. 



Saat ini,  pembiayaan kegiatan ini merupakan swadaya dari PKK desa, mudah mudahan dalam masa depannya,  ada yang mau jadi  "Bapak Asuh Usaha" sehingga lebih bisa produksi lebih banyak lagi.


" Saat ini moment yang tepat bagi kita mempromosikan kerajinan Tas Jali Jali ini kepada para perantau yang akan pulang basamo dalam lebaran nanti, dan semoga produk Desa Kampung Baru ini  kedepannya bisa merambah pasar  Nusantara, " ungkap Ny.Yetti Jalnibus. 


"Bukan mustahil juga, ada diantara perantau Desa Kampung Baru yang pulang basamo nanti, yang berkenan jadi "Bapak Asuh" dalam memajukan kerajinan anggota PKK Desa Kampung Baru ini," ulas Jalnibus optimis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS