1.871 KPM Bansos Sembako dan Minyak Goreng Akan Disalurkan Kantor Pos Mulai Besok - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

1.871 KPM Bansos Sembako dan Minyak Goreng Akan Disalurkan Kantor Pos Mulai Besok

Rabu, April 13, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kantor Pos Padang Panjang Mulai Kamis (14/04/2022),  akan salurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan sembako, bertempat di beberapa kelurahan dan kantor pos. Setelah itu penyaluran akan dilanjutkan Sabtu (16/04/2022).


Manajer Penjualan Jasa Keuangan Kantor Pos Padang Panjang, Yulia Wirdawati, saat dikonfirmasi, Rabu (13/04/2022), menjelaskan, data yang diterima dari Kemensos dan Pos Indonesia, untuk Kota Padang Panjang ada 1.871 penerima bantuan BST dan BLT minyak goreng bulan ini. 


"Bantuan yang akan dibagikan berupa uang tunai Rp 500 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” terangnya. 


Dirincikan, uang tunai Rp 300 ribu/bulan untuk minyak goreng selama 3 bulan bagi penerima BLT minyak goreng. Dan, Rp 200 ribu untuk bantuan sembako selama sebulan di bulan April 2022.


“Dikarenakan bantuan ini berupa uang tunai, maka penerima yang akan membelanjakan sendiri bahan pokok seperti minyak goreng dan sembako melalui bantuan uang tunai yang telah diberikan,” ujarnya. 


Sesuai dengan SK, tambahnya, uang tunai itu harus digunakan untuk sembako dan tidak diperkenankan untuk membeli rokok atau kebutuhan lainnya.


“Penyaluran bantuan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 14 dan 16 April yang bertempat di tiga kelurahan. Di Kelurahan Kampung Manggis, Tanah Hitam, dan Silaing Bawah. Selebihnya dilaksanakan di Kantor Pos,” sebutnya. 


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS