Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi : Membangun SDM butuh waktu yang panjang dan lama. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi : Membangun SDM butuh waktu yang panjang dan lama.

Senin, Maret 21, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi menegaskan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) memerlukan waktu yang panjang dan lama.


Penegasan itu disampaikan Syofyan Hendri pada acara peletakkan batu pertama pembangunan gedung SMPIT Salam Cendikia Kunangan Parit Rantang oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, SP., Ahad (20/3)


Hadir dalam kegiatan peletakkan batu pertama itu Bupati Sijunjung diwakili Asisten 3 dr.Edwin Suprayogi, M.Kes, Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kabid SMP Maufidar, SH. Unsur Forkopimcam, Tokoh Masyarakat Kunangan Parit Rantang.



Kalau membangun gedung seperti SMPIT ini bisa dilihat hasilnya, 3 bulan kedepan sesudah peletakkan batu pertama ini.


Tetapi kalau pembangunan SDM seperti hasil pendidikan, hasil proses belajar ini baru bisa dirasakan oleh masyarakat 10 atau 20 tahun kedepannya.


Lebih lanjut Syofyan Hendri motivator muda Sijunjung itu mengungkapkan, lembaga pendidikan Salam Cendikia ini menjadi warna terbaru bagi masyarakat, terutama khusus anak cucu kemenakan kita, untuk memberikan kecerdasan, baik cerdas dalam spritual maupun cerdas secara akademik.


Mudah mudahan dengan sentuhan sentuhan para guru yang mendidik dan membina mereka, semoga anak kita terutama dari Kecamatan Kamang Baru akan lahir produk produk baru, sebagai mana kita dengarkan tadi bacaan ayat suci Al Quran oleh anak kelas IV SDIT.


Penampilan anak tersebut salah satu contoh dasar, bahwa kesuksesan seorang guru bisa menampilkan anak didiknya dihadapan orang  ramai seperti sekarang ini.


Maka oleh sebab itu, diharapkan kepada Ninik Mamak, tokoh masyarakat mari kita sama bergandengan tangan dalam pendidikan ini, dan kami di DPRD Kabupaten Sijunjung akan selalu mensuport dunia pendidikan.


"Dunia pendidikan adalah paling utama bagi kita, mudah mudahan dengan peletakkan pertama pembangunan gedung SMPIT dan kedepannya bisa berfungsi,  melahirkan pemimpin pemimpin unggul, berilmu, beriman dan berkarakter tercetak dalam lembaga pendidikan Salam Cendikia ini," harap Syofyan Hendri.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS