Gubernur Sumbar H. Mahyeldi, SP Datuak Marajo resmikan Objek Wisata "Tang Aia" Sungai Lansek. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Gubernur Sumbar H. Mahyeldi, SP Datuak Marajo resmikan Objek Wisata "Tang Aia" Sungai Lansek.

Senin, Maret 21, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Tepat pukul 17.00 Wib, Ahad(20/3) Gubernur Sumbar H.Mahyeldi, SP Datuak Marajo meresmikan sebuah "Objek Wisata Tang Aia" tepatnya di pinggir Jalan Lintas Sumatera,  Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru,  Kabupaten Sijunjung.


Pada kesempatan tersebut hadir Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan, Wakil DPRD Syofyan Hendri, S.Pdi, Kepala Dinas Parpora Afrineldi, SH., Asisten 3 Sekdakab Kabupaten Sijunjung dr.Edwin Suprayogi, M.Kes serta Ninik Mamak, tokoh masyarakat Nagari Sungai Lansek dan ratusan undangan lainnya.


Diawali laporan Ketua Panitia Zulkifli, S.Sos yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Sijunjung menyampaikan tujuan dan kronologis hadirnya objek wisata Tang Aia yang dilengkapi Cafe &Resto pinggir jalan lintas Sumatera di Nagari Sungai Lansek itu.


Onwer Hendri Saputra dalam kata sambutan yang disampaikan  pihak Managemen Ns.Yulfi Hardoni, M.Kep mengemukakan tujuannya menggagas dan membangun objek wisata "Tang Aia" di Sungai Lansek ini adalah untuk membuka lapangan kerja serta mempromosikan wisata Sijunjung. 


Dijelaskannya, wisata Tang Aia Sungailansek ini, dilengkapi dengan meeting room, mushalla untuk mencerminkan wisata yang islami, mini market, arena bermain bagi anak, kolam renang dan kedepannya juga akan dilengkapi dengan penginapan.


Lebih lanjut Hardoni juga mengharapkan pemerintah daerah baik provinsi Sumbar maupun Kabupaten Sijunjung kiranya berkenan membantu dalam mengatasi abrasi di pinggir sungai belakang Cafe & Resto yang sering terjadi dikala musim hujan.


Gubernur Sumbar dalam sambutan singkatnya mengatakan, banyak daerah maju dengan pesat karena pariwisatanya. "Oleh sebab itu kami sangat mengapresiasi hadirnya Objek wisata Tang Aia ini," lanjut Buya Mahyeldi.


Pariwisata ini harus dikelola dengan profesional. Yang harus jadi perhatian serius pihak pengelola adalah kebersihan toilet dan ketersediaan air bersihnya.  Gubernur memberikan contoh kebersihan toilet dan mushalla daerah Jawa yang pernah disinggahinya.


Selain itu, menu dan cita rasa makanan dan minuman  yang ada di Cafe & resto serta sikap ramah dari pelayanan dan keamanan lokasi serta lingkungan yang kondusif.



Sesuai permintaan Managemen HV Tang Aia Cafe & Resto Sungai Lansek mushalla setempat diberi nama oleh Gubernur dengan Al Anshor berarti menolong. Semoga Objek wisata Tang Aia  bisa menolong sesama, baik dalam lapangan kerja maupun masyarakat sekitar.


Peresmian objek wisata HV Tang Aia, Cafe dan resto Sungailansek ditandai dengan pembukaan selubung merek oleh Buya Mahyeldi dan Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan, pengguntingan pita pintu masuk Cafe & Resto serta penanda tangani batu prasasti oleh Buya Mahyeldi.


Pada kesempatan tersebut Buya Mahyeldi juga berkenan melepas bibit ikan di kolam belakang Cafe serta meninjau areal pinggir Batang Aie Takung.


Selesai shalat magrib berjemaah di Mushalla Al Anshor, Gubernur bersama rombongan dan undangan lainnya menikmati makan malam dengan berbagai menu yang disediakan tak ketinggalan teh taluo ampek tingkek ( teh telur empat tingkat warna air nya)


Hendri Saputra dan Vivi (suami isteri) Onwer HV Tang Aia Cafe dan resto merasa bahagia dan bangga dengan kehadiran Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, Para undangan dan jurnalis disitu.


"Terimaksih atas kehadiran Bapak Gubernur serta undangan terkhusus rekan-rekan wartawan, yang telah berkenan  mempublis kegiatan Objek Wisata Tang Aia ini, demi kemajuan icon wisata Kabupaten Sijunjung," ungkap Onwer Objek Wisata Tang Aia, Hendri Saputra.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS