SMP IT Salam Cendikia Kunangan Parit Rantang tahun 2022/2023 Terima Siswa Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SMP IT Salam Cendikia Kunangan Parit Rantang tahun 2022/2023 Terima Siswa Baru.

Rabu, Maret 23, 2022



Sijunjung(SUMBAR).GP- Meskipun pembangun gedungnya baru tahap peletakkan batu  pertama oleh Gubernur Sumbar Ahad (20/3) lalu, namun proses belajar mengajar akan dimulai pada tahun pelajaran 2022/2023 ini.


Hal itu diungkapkan Pembina Yayasan Senyum Indonesia Muda Zulkifli, S.Sos dalam wawancaranya dengan media, Rabu (23/3) 


Dikatakan, penerimaan peserta baru telah dilaksanakan, pendaftarannya pada 17 Januari sampai 17 Februari 2022. Seleksi siswa dilakukan 26 Februari 2022, pengumuman lulus seleksi 4 Maret 2022 dan pendaftaran  ulang dilaksanakan tanggal 9 - 11 Maret 2022.


Jadwal belajar di SMP IT Salam Cendikia pada Hari Senin sampai Jumat pukul 07.30 sampai 16.00 Wib. Sedangkah hari Sabtu kegiatan ekstrakurikuler (pilihan) dan Ahad libur.


Menurut Zulkifli, S.Sos yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Sijunjung itu menuturkan, standar kompetensi lulusan pada SIT Salam Cendikia adalah Shalih, Amil,Hafidz, Labib, Amir dan Nafi'.


Shalih yaitu lulusannya beriman, taat beribadah, shalat dan mengaji. Amil yaitu berbakti kepada orang tua dan suka menolong. Hafidz yakni hafal Al Quran, mampu jadi Imam shalat. Labib orangnya cerdas, cinta ilmu dan bijaksana, Amir berjiwa kepemimpinan dan Nafi' yaitu mandiri, peduli, bermanfaat dan berkarakter entrepreneur.


Dijelaskannya, SMP IT Salam Cendikia berada dibawah Yayasan Senyum Indonesia Muda punya visi" Membangun Peradaban Mulia Melalui Sistem Pendidikan Rabbani"


Program khusus Tahfidz Al Quran, bina pribadi Islam, mabit, bahasa Arab, kunjungan edukatif, olahraga panahan, praktik ibadah dan lain sebagainya. Sedangkan keunggulannya adalah, sistem Full Day school, digital learning, belajar dengan tablet Edukasi, Kurikulum Nasional, sekolah Islam terpadu dan khas yayasan.


Gedung dan lahan milik sendiri, ramah dan menyenangkan, tergabung dalam JSIT se Indonesia, lingkungan hijau dan alami.


Kelak betapa rindang dan rimbunnya areal dan  lingkungan sekolah yang luasnya dua hektar lebih, bila   sudah  terdapat 100 pohon buah yang subur dan rindang. 


Kita akan tanami lahan areal sekolah ini dengan pohon durian, manggis, mangga, sirsak, alpukat, rambutan, kelengkeng dan buah lainnya akan dicicipi setiap tahun oleh semua siswa dan guru. 


Anak-anak akan mudah belajar sains atau IPA mengambil contoh langsung di lapangan. Bahkan belajar outdoor dalam suasana rindang dan sejuk, termasuk menghafal Al Quran akan semakin menyenangkan. 


Ekosistem sekolah akan sangat kaya dengan keanekaragaman hayati. Tentu, karena burung-burung, serangga, lebah, semut. Kicau burung setiap pagi, atau sorakan simpai di pepohonan adalah suara alam yang tidak bisa digantikan oleh musik manapun. 


"Dan 100 pohon, jika berbuah bila  dimanfaatkan secara ekonomis, tentu akan sangat membantu kas sekolah," ungkap Zulkifli.

 


Kalau dahulu, bangunan fisik sekolah Salam Cendekia banyak dibantu Hendri Susanto   saat menjabat sebagai anggota DPRD Sijunjung, kini, bibit pohon dan perawatan program Green School akan dibantu oleh pimpinan DPRD Sijunjung, Syofian Hendri dan  bantuan dari berbagai pihak lain juga sangat banyak, tidak bisa disebutkan satu persatu, kecuali ungkapan terimaksih kita sampaikan untuk semuanya.


Pepohonan adalah makluk yang senantiasa bertasbih kepada Allah. Seperti yang tercantum dalam surat Al Isra ayat 44. Lingkungan sekolah akan kaya dengan tasbih semesta, yang akan sangat berkah mendukung pembentukan kepribadian dan keterampilan para siswa. 


Yayasan Senyum Indonesia Muda, yang sejak 9 tahun lalu sudah memulai TKIT, SDIT Salam Cendekia dengan ratusan siswa, tahun ini mulai membuka pendaftaran siswa SMPIT Salam Cendekia. 


"Kita bersyukur kepada Allah SWt, atas berkenannya Bapak Gubernur Sumbar dan Bupati Sijunjung dan Pimpinan DPRD Sijunjung dan Forkopimcam Kamang Baru hadir meletakkan batu pertama pembangunan SMP IT dan lounching Green school, Ahad (20/3) lalu.



Yayasan "Senyum Indonesia Muda" berdiri sejak  tahun 2013 dan sekarang Ketua Yayasan Senyum Indonesia Muda adalah Dewiliana, S.Pd.I  dibawah Yayasan sudah ada TK IT Salam Cendikia, SD IT Salam Cendikia dan mulai tahun 2022/2023 ada SMP IT Salam Cendikia.

 

Dijelaskan Zulkifli, selain melaksanakan  program terpadu seperti Hafidz Al Quran dan Pendidikan karakter di Salam Cendikia di tambah dengan ketrampilan khusus  menanam dan merawat pohon tanaman.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS