Pembukaan Ijtima'Komisi Fatwa & Mukerda MUI Sumbar di Balairung Lansek Manih Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pembukaan Ijtima'Komisi Fatwa & Mukerda MUI Sumbar di Balairung Lansek Manih Sijunjung

Sabtu, Maret 26, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah, SP memberikan kata sambutan pada pembukaan Ijtima'Komisi Fatwa & Mukerda MUI Sumbar di Balairung Lansek Manih, Kantor Bupati Sijunjung, Jumat (25/3).

Wabup Iradatillah dalam kata sambutannya menyampaikan ungkapan maaf dari Bupati Benny Dwifa Yuswir tidak bisa hadir saat ini, karena ada kegiatan lain ke luar daerah.


"Beliau menitipkan salam kepada Ketua dan Pengurus  MUI Sumbar serta kepada Ketua dan Ketua Komisi Fatwa MUI kabupaten dan kota se Sumbar yang hadir saat ini," ujar Wabup Iradatillah.


"Hadir juga bersama kita malam ini  Kabag Kesra dan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Kabupaten Sijunjung," lanjut Wabup.


Iradatillah juga  menyampaikan bahwa beliau dengan Bupati Benny Dwifa Yuswir selalu bersama dalam melaksanakan berbagai kegiatan di Sijunjung.


Lebih lanjut, Wabup Iradatillah menyampaikan selamat datang kepada para Buya Buya se Sumatera Barat di Kabupaten Sijunjung, seperti inilah Sijunjung itu.


"Kehadiran para Buya Se Sumatera Barat di daerah Lansek Manih  menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi kami,  mohon doa para Buya untuk kesuksesan kami dalam  memajukan daerah ini," ungkap Iradatillah.


Semoga kegiatan Ijtima'Komisi Fatwa dan Mukerda MUI se Sumbar ini akan memberikan dampak positif dan memupuk kebersamaan  kita untuk  berkontribusi dalam  pembangunan.


Dikatakannya, sudah hampir setiap kecamatan di Kabupaten Sijunjung  ada Sekolah Islam Terpadu, kami sangat bangga dengan prestasi yang dicapai Sekolah Islam Terpadu.


Kemarin saya menghadiri Wisuda Tahfidz Al Quran di Aur Gading Limo Koto, Kecamatan Koto VII, ada seorang murid kelas III SD IT Tahfidz telah hafal 5 Juz, Alhamdulillah luar biasa, ujar Iradatillah.


Dikatakannya, kalau kami  Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, persoalan keagamaan seperti masalah waktu puasa, shalat idul Fitri dan idul adha dan lain sebagainya itu  diserahkan kepada para ulama.


Ijtima'Komisi Fatwa dan Mukerda MUI se Sumatera Barat yang berlangsung 25 sampai 27 Maret 2022 itu mengambil tema "Mewujudkan peran Ulama Robbani dalam Meraih Ridha Allah,Swt. dengan Istiqomah dan Khidmah Keumatan. Membawa Izzah Menyandang Khidmah, Membawa Wibawa Keulamaan Menyandang Pelayanan  Keumatan. 


Ketua MUI Sumbar Dr.H.Gusrizal Gazahar, Lc.M.Ag Dt.Palimo Basa memberikan pengarahan panjang lebar berkaitan dengan Ijtima'Komisi Fatwa MUI tingkat Sumatera Barat dan membuka secara resmi kegiatan tersebut.


Ketua MUI Sumbar itu, juga mengaturkan terimaksih tak terhingga kepada Pemda Sijunjung melalui  Wakil Bupati Iradatillah dan Ketua MUI Kabupaten Sijunjung Buya Syukri Rahmat, Lc.MA atas kesediaannya menjadi tuan rumah dalam Mukerda MUI Sumbar ini.


Menurut Kabag Kesra Sekdakab  Sijunjung, Admiriska, S.AP kegiatan Mukerda MUI se Sumbar ini akan berlangsung selanjutnya  Sabtu dan Minggu besok, di Hotel Bukit Gadang.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS