KPRI Tuntas Jaya Kecamatan Sijunjung dan Lubuk Tarok laksanakan RAT Tutup Buku 2021. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KPRI Tuntas Jaya Kecamatan Sijunjung dan Lubuk Tarok laksanakan RAT Tutup Buku 2021.

Sabtu, Maret 26, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah, S.Pt mengapresiasi KPRI Tunas Jaya, dalam usianya 40 tahun tetap eksis dalam kebersamaan serta memiliki prestasi di tingkat Propinsi Sumatera Barat.


Banyak koperasi yang belum sampai usia sapuluh tahun saja, tidak lagi nampak kegiatan dan tidak bisa melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT)nya.


Demikian antara lain disampaikan Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah ketika membuka kegiatan RAT tutup buku 2021  KPRI  Tunas Jaya Kecamatan Sijunjung dan Lubuk Tarok di Gedung Pancasila Muaro, Sabtu (26/3).


Hadir dalam pembukaan RAT KPRI Tunas Jaya Sekretaris  PKP RI Perwakilan Sijunjung Muhadiris, Ketua Dekopinda Afnan,  Kadis Dagperinkop Yulizar,  Camat Sijunjung Adri, S.Pt dan Camat Lubuk Tarok, Jul Arya, STTP.


Lebih lanjut, Wabup mengimbau samua pihak mari kita jalin komunikasi positif sesama dan pupuk rasa kebersamaan. Saya yakin tanpa ada rasa kebersamaan mustahil KPRI Tunas Jaya yang beranggota 437 menggerakkan koperasi ini dengan baik.


"Kita secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah bangga dengan perkembangan kemajuan koperasi Tunas Jaya ini, meski dalam suasana pandemi covid-19, namun usaha dan pendapatannya meningkat," ungkap Iradatillah.


Pada kesempatan tersebut Wabup Iradatillah juga menyampaikan ungkapan maaf dari Bupati, bpk Benny Dwifa Yuswir yang saat ini tidak bisa menghadiri pembukaan RAT KPRI Tunas Jaya ini, karena beliau  sedang dinas luar daerah.


Sementara itu  Ketua KPRI Tunas Jaya Yuswardi, S.Pd dalam laporannya mengatakan, KPRI Tunas Jaya yang berdiri tahun 1982 kini punya anggota 437 orang terdiri dari Kepala,  guru TK, SD Kecamatan Sijunjung dan Lubuk Tarok, guru dari beberapa SMP, Guru SMAN 12 Sijunjung, Pegawai Kantor Camat Sijunjung, staf Korwil dan para pensiunan lainnya.


Dikatakan Yuswardi, KPRI Tunas Jaya dewasa ini punya usaha simpan pinjam, pengelolaan Warung Serba Ada (Waserda), penyaluran kendaraan, dan alat teknologi lainnya, jasa rekening listrik, punya klinik kesehatan dengan pelayanan dokter gigi dan dokter umum.


Selain itu KPRI Tunas Jaya ini  juga telah punya Gedung bertingkat 3 untuk Waserda, Kantor, klinik kesehatan  dan ruang metting yang bisa dimanfaatkan oleh Dinas dan lembaga lainnya, jelas Yuswardi.


"Alhamdulillah saat ini KPRI Tunas Jaya tidak punya kredit dengan pihak bank manapun, kecuali kepada anggota koperasi sendiri," papar Yuswardi.


Pada tahun 2021 KPRI Tunas Jaya berhasil sebagai juara II KPRI terbaik  tingkat Propinsi Sumatera Barat.  Kesuksesan semua itu bisa diwujutkan berkat komit kita bersama  pengurus dan anggota  lainnya menjalan motto "Berani jujur itu hebat" dalam pengelolaan usaha dan managemen koperasi ini, terang Yuswardi.


Dijelaskan Yuswardi Motto dalam  RAT 2021ini adalah "Kita tingkatan Kesejahteraan Anggota Melalui Koperasi Sehat & Mandiri"


Wakil Ketua Nasril, S.Pd mengatakan,  dalam RAT ini kita juga  menyediakan banyak doorpreze untuk menggairahkan anggota mengikuti RAT.  Kepada anggota RAT juga diberikan biaya transportasi dan tambahan dana bagi anggota yang mengikuti RAT sampai akhir.


Tampak hadir dalam RAT Tunas Jaya 3 orang sepuh atau pendiri Koperasi ini pada tahun 1982 lalu yaitu Pak Muslim Murid, Nurmaini dan Buk Yas.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS