KKP Mahasiswa UMSB, Wako Fadly Amran Berikan Kiat-Kiat Jadi Pemimpin - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KKP Mahasiswa UMSB, Wako Fadly Amran Berikan Kiat-Kiat Jadi Pemimpin

Sabtu, Maret 12, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Di hadapan puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano berbagi tentang prinsip dan komitmen dalam menjadi seorang pemimpin .


“Setiap perusahaan atau bisnis pasti memiliki seseorang yang berguna untuk menjalankan tim. Tetapi bukan berarti menjadikan mereka sebagai seorang pemimpin. Karena ada teknik yang berbeda dalam memimpin perusahaan dan memimpin daerah serta banyak orang,” ungkap Fadly yang tampil menjadi narasumber di Kegiatan Kuliah Kemah Politik (KKP), di Dempo Anailand, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (12/03/2022).


Lebih dari itu, lanjut Wako Fadly, seorang pemimpin adalah mereka yang bisa menginspirasi dan memotivasi orang untuk melakukan yang terbaik. Serta menciptakan kepercayaan dengan orang yang mereka pimpin.


“Pemimpin sejati adalah orang yang mempercayai anggota tim mereka dan jangan pernah menahan informasi dan menggunakan rahasia. rahasia dan tidak transparan akan merusak kepercayaan anggota tim dengan kita,” tutur Fadly.


Fadly memberikan contoh, jika seorang pemimpin membuat sebuah aturan dan kebijakan yang harus dijalankan, maka pastikan dirinya sebagai pemimpin terlebih dahulu menjalankannya.


“Seorang pemimpin adalah mereka yang berada di garis depan untuk memberikan contoh agar ditiru orang-orang yang dipimpin. Saat masyarakat melihat pemimpin bertindak dan tidak hanya memberikan perintah, maka masyarakat yang kita pimpin akan merasa percaya untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Pelaksana KKP UMSB, Ilham Randy Marta, menilai, sharing ilmu tentang kepemimpinan yang dijabarkan Fadly Amran, sangat menggugah pemikiran mahasiswa Fisip UMSB ini.


“Materi yang disampaikan Bapak Wali Kota ini sangat bermanfaat dalam membuka cakrawala kami sebagai seorang mahasiswa dan calon-calon pemimpin. Semoga ilmu yang diberikan dapat kami aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ilham.


#GP | DF | King

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS