Jelang Porprov 2023, Padang Panjang Bersiap Jadi Tuan Rumah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jelang Porprov 2023, Padang Panjang Bersiap Jadi Tuan Rumah

Sabtu, Maret 12, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dengan ditetapkannya Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar menjadi tuan rumah bersama, Porprov 2023, Pemerintah Kota telah memulai persiapan. 


Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Alanda Syarif S.STP, Sabtu (12/03/2022), menyampaikan, sebagai tuan rumah Porprov, banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari sarana, prasarana dan lain sebagainya. 


Untuk sarana dan prasarana, Padang Panjang harus menyiapkan arena pertandingan yang layak dan nyaman untuk penonton dan atlet. penginapan yang layak untuk kontingen dari seluruh kabupaten dan kota. 


"Saat ini kita mulai menyiapkan Sport Center dan secara bertahap memperbaiki sarana yang telah ada," sebutnya. 


Khusus untuk peserta, Padang Panjang juga telah mempersiapkan atlet-atlet yang akan berlaga.


"Saat ini atlet kita sudah mulai melakukan TC dan uji coba tanding dengan daerah lain," katanya. 


Dikatakannya, Disporapar akan mendorong setiap cabang olahraga untuk membina atlet-atlet asli dari Padang Panjang sehingga nanti mereka bisa dan siap menghadapi Porprov. 


"Kita juga telah berkoordinasi dengan KONI untuk mempersiapkan cabang olahraga (cabor) apa yang akan dipertandingkan dan menyusun peta kekuatan atlet untuk bisa meraih hasil maksimal di Porprov nanti," katanya. 


Selain itu, katanya, yang paling penting yaitu anggaran. Padang Panjang akan menyiapkan anggaran untuk perbaikan tempat tanding, biaya acara pembukaan, biaya atlet dan bonus.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS