Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Sambut Bulan Ramadhan Kebersihan Lingkungan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Sambut Bulan Ramadhan Kebersihan Lingkungan.

Selasa, Maret 22, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, masyarakat Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung giat melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan desa.


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM mengatakan hal itu kepada media ini, di Kampung Baru, Selasa (22/3).


Gotong Royong dalam  rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 H tersebut  dilaksanakan gotong royong massal sebanyak 3 (tiga) tahap demi kenyaman, aman serta bersihnya lingkungan,  tempat Ibadah dan Pandam Pakuburan Guguak Godang.


Tahap pertama, gotong royong di sekitar rumah dan halaman masing masing warga dilaksanakan pada pada Selasa pekan lalu,  tanggal 8 Maret 2022 yang di koordinir Kepala Susun (Kadus) masing masing.


Tahap kedua gotong royong massal di Pandam pekuburan Guguak Godang dilaksanakan Selasa hari ini 22 Maret 2022, Alhamdulillah dihadiri lebih 400 orang  masyarakat ikut berpartisipsi membersihkan makam keluarga handai tolan  dan famili.


Selain membersihkan areal pekuburan, juga membersihkan jalan menuju Pandam, dengan mengandalkan mesin potong rumput sekitar 20 buah, dan lainnya membawa alat parang, cangkul dan sabit.


Untuk mesin potong rumput yang bawa masyarakat,  minyaknya disediakan oleh panitia serta seluruh masyarakat yang ikut gotong royong, anggota  bundo kanduang membawakan snack dan air minum.


Tahap ketiganya nanti gotong royong  membersihkan masjid dan  surau yang ada  dalam Desa Kampung Baru serta membersihkan  lingkungannya dilaksanakan  hari  Kamis,  tanggal 24 Maret 2022 mendatang.


Khusus untuk pelaksanaan gotong royong membersihkan  Mesjid Alhidayah Kampung Baru, nantinya akan dihadiri oleh tim dari Kecamatan  Kupitan,  masyarakat Kampung Baru diharapkan  membawa alat yang dibutuhkan seperti sapu lidi,  sapu panjang,  kain pel dan lainnya, dan kaum ibu juga  membawa snack dengan air  minum. 


 "Dengan adanya pelaksanaan gotong royong ini semoga bisa menambah Imarah datangnya bulan Ramadhan tahun ini," ungkap Jalnibus.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS