Kabag TU RSUD Sijunjung Yenita, S.ST : Dimanapun bekerja, kita tetap sebagai pelayan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kabag TU RSUD Sijunjung Yenita, S.ST : Dimanapun bekerja, kita tetap sebagai pelayan

Jumat, Maret 04, 2022

Sijunjung (SUMBAR).GP- "Alaikumsalam, apa yang bisa dibantu Bapak ? Demikian ungkapan pertama saat ditemui  diruang kerjanya Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha RSUD Sijunjung Yenita, SST., Jumat (4/3).


Dengan ramah Yenita, kelahiran di Padang 17 Juni 1969 dalam kesibukannya, membaca dan menelaah surat surat masuk menyempatkan dirinya diwawancarai tentang pekerjaannya saat ini.


"Dimanapun tugas dan bekerja, apakah jabatan fungsional ataupun struktural, sebagai abdi negara kita tetap pelayan bagi masyarakat," ungkapnya ketika menjawab pertanyaan tentang mana yang enak bekerja sebagai tenaga fungsional atau struktural.


"Kita sebagai pelayan bagi masyarakat, perlu dilandasi dengan niat Ikhlas karena Allah, semua pekerjaan dan tugas itu akan terasa ringan, tidak menjadi beban yang memberatkan," ujarnya.


Menurut Yenita, pelaksanaan tugas ini ibarat memakan  buah. Selama ini saya fungsional  sama dengan sedang makan durian, sekarang saya struktural sama dengan makan mangga harum manis, keduanya sama enak, tentu enaknya berbeda. 


"Begitulah menurut saya tentang rasa pelaksanaan tugas dahulu dengan yang sekarang," tuturnya.



Isteri dari Syafrizal, S.Pd seorang guru olahraga SD di Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang telah dikurniai 3 orang anak, satu meninggal saat bayi. Kini tinggal dua putri Pertama Suci Sukmawati Syafi'i, Insya Allah wisuda 20 Maret 2022 ini pada Strata dua (S2) Pendidikan Kimia UNP Padang. Putri kedua Salsa Aikah siswi SMAN 2 Padang.


Sebelum dilantik menjadi pejabat struktural sebagai  Kabag TU RSUD Sijunjung, 24 September 2021 lalu,  Yenita merupakan tenaga fungsional bertugas sebagai bidan diberbagai Puskesmas dalam daerah Kabupaten Sijunjung.


Pada tahun 1992 sampai 1995 pernah menjadi bidan di Puskesmas Aie Amo. Tahun 1995 sampai 1998 bidan di Puskesmas Sungai Lansek kedua Puskesmas itu dalam Kecamatan Kamang Baru.


Pada tahun 1998 sampai 2001 mendapat kesempatan tugas belajar Diploma tiga (D3) Kebidanan. Pada tahun 2001 sampai 2021  ditugaskan sebagai Bidan pada Puskesmas Tanjung Gadang. Selama bertugas di Tanjung Gadang berhasil menyelesaikan D IV Kebidanan dengan gelar akademik SST.


Bidan yang suka makan sayur sayuran seperti pical dan lontong gulai ini, punya riwayat organisasi seperti pernah jadi Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Tanjung Gadang, ikut duduk dalam Kepengurusan Cabang IBI Kabupaten Sijunjung dan Bidan Koordinator Puskesmas Tanjung Gadang.


Bidan yang hobi olahraga ini punya motto kerja " Siap bekerja dimana saja" sebagai aparatur, kita jalani saja pekerjaan ini dengan optimis. Kiatnya tentu segera beradaptasi dengan hal hal yang berkenaan dengan tugas baru ini, serta dengan mempelajari regulasi regulasi yang berkaitan tugas di RSUD Sijunjung ini.


Berbicara soal yang membantu dalam tugasnya, Yenita menjelaskan di Bagian Tata Usaha RSUD Sijunjung ini ada tiga Sub Bagian (Subag) yaitu Subag Kepegawaian dan Diklat dengan 5 tenaga termasuk  Kepala Subagnya, Subag  Perencanaan dan Pelaporan dengan tenaga 4 orang termasuk Kepala Subag terakhir Subag Umum dan Humas dengan 8 orang tenaga termasuk Kepala Subagnya.



"Harapan kita tentunya,  kerjasama dari semua pihak,  dalam lingkungan RSUD Sijunjung yang tidak perlu kita sebutkan  satu persatunya serta bimbingan dan pembinaan dari Ibu Direktur RSUD Sijunjung dr.Diana Oktavia, Sp.PD sehingga kedepan  semua pekerjaan tim RSUD ini berjalan dengan baik dan lancar dalam mewujudkan RSUD Sijunjung Melayani," tutup Yenita.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS