Direktur RSUD Sijunjung dr.Diana Oktavia, Sp.PD : Akan lakukan Rolfley setiap Jumat untuk tingkatkan kapasitas pelayanan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Direktur RSUD Sijunjung dr.Diana Oktavia, Sp.PD : Akan lakukan Rolfley setiap Jumat untuk tingkatkan kapasitas pelayanan.

Jumat, Maret 11, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Direktur RSUD Sijunjung dr.Diana Oktavia, Sp.PD mengatakan, seluruh personal yang melayani masyarakat, yang bersentuhan dengan masyarakat, tidak hanya fungsional, tetapi juga struktural yang melayani fungsional sangat penting mampu berbahasa yang baik.


Karena bahasa atau cara kita melayani akan menentukan keberhasilan suatu pelayanan, ungkap Direktur RSUD Sijunjung saat berbicara dalam rapat Forum Perangkat Daerah (FPD) di ruang Pertemuan lantai 3 RSUD Sijunjung, Kamis (10/3).


Dihadapan Kepala Dinas Kesehatan, dan Kadis Dalduk KB serta peserta rapat FPD tersebut, dr.Vivi panggilan akrab Direktur RSUD menyebutkan, sering kali bahasa dari pelayan yang membuat gesekan. Gesekan inilah  yang pada akhirnya menimbulkan apakah sebuah pelayanan akan menghasilkan kepuasan atau justeru menjadi komplen.


Untuk RSUD Sijunjung sendiri sebenarnya pelatihan harvi servis atau melayani dengan  hati dan bagaimana menghadal komplen yang baik itu, setidaknya sudah 80 prosen civitas RSUD Sijunjung dilatih melalaui dana Pokir DPRD beberapa waktu lalu.


Namun, karena latihan hanya sekitar 3 hari itu, begitu sampai diluar sudah lupa lagi bagi pesertanya.


Sudah menjadi komitmen Rumah Sakit kita ini, untuk meningkatkan kapasitas pelayanan, terutama yang bersentuhan dengan masyarakat kita akan adakan pelatihan internal maupun eksternal.


Pelatihan internal untuk kita dari kita, dibawa komando Kepala Bidang Pelayanan kita akan mengadakan Rolfley setiap hari Jumat. Jadi Rolfley ini melibatkan semua civitas RSUD Sijunjung secara bergiliran tergantung fokus Poli yang direncanakan.


Untuk pelatihan ekternalnya kita sudah mengalokasikan dana sekitar Rp 200 juta, untuk meningkatkan kapasitas  civitas RSUD Sijunjung sesuai kebutuhan, kedepannya lebih banyak persiapan akreditasi.


"Mudah mudahan kedua pelatihan ini dapat mendongkrak kapasitas personil RSUD Sijunjung kedepannya," ungkap Vivi


Pada kesempatan kali ini, karena kita banyak yang hadir dari berbagai dinas instansi kami ingin memberi tahukan kita semua dengan dua layanan yang akan diluncurkan, tetapi saat masih dalam persiapan dan pembicaraan dengan pihak terkait seperti dengan BPJS.


"Kedua layanan yang akan kami luncurkan kedepan itu adalah layanan tumbuh kembang anak dan geagetri. Untuk geagetri layanan lansia sementara, kita uji coba dulu 2 hari dalam sepekan," jelas Vivi.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS