Direktur RSUD Sijunjung, dr.Diana Oktavia, Sp.PD : Mahasiswa Yang Praktek Klinik segera beradaptasi, pelajari semua ketentuan dan ketertiban di RSUD Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Direktur RSUD Sijunjung, dr.Diana Oktavia, Sp.PD : Mahasiswa Yang Praktek Klinik segera beradaptasi, pelajari semua ketentuan dan ketertiban di RSUD Sijunjung.

Senin, Maret 07, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Direktur RSUD Sijunjung dr.Diana Oktavia, Sp.PD menegaskan, mahasiswa Keperawatan Stikes Mercubaktijaya Padang segera beradaptasi dan mempelajari semua ketentuan dan ketertiban yang berlaku di RSUD Sijunjung.


Hal itu ditegaskan dr.Diana Oktavia dalam kata sambutannya saat menerima secara resmi mahasiswa Praktek Klinik dari Ketua Prodi Keperawatan Stikes Mercubaktijaya Padang Ns.Leni Sastra, S.Kep.MS. di Aula pertemuan lantai 3 RSUD Sijunjung, Senin (7/3).


Lebih lanjut Direktur didampingi Kabid Pelayanan Nuswita, SST dan Kasubag Kepegawaian Resmi Fanel, SKM,  menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di RSUD Sijunjung.


Dikatakan Vivi panggilan akrab Direktur RSUD Sijunjung, kini adik adik punya kesempatan belajar menyesuaikan pratek dan tiori yang telah diterima dalam bangku kuliah.


Pada kesempatan tersebut dr.Vivi  juga menanyakan, apakah semua sudah divaksin ? Sudaaah, jawaban  serentak mahasiswa Keperawatan Stikes Mercubaktijaya Padang. Berapa kali tanya Vivi lagi ? Dua kali,  jawab Mahasiswa lagi.



"Bila mana dalam kegiatan praktek ini berlangsung, ternyata ada serangan plu dan lain sebagainya, sebaiknya isolasi aja dulu, gak masuk praktek," imbau Vivi.


"Jangan sampai membuang waktu emas ini, ada sesuatu yang perlu  didiskusikan, segera lakukan, jangan sungkan sungkan bertanya kepada perawat dan bidan senior disini, termasuk kepada saya," ungkap Vivi membuka diri kepada mahasiswa Keperawatan Stikes Mercubaktijaya Padang itu.


"Orang tua kalian telah banyak mengeluarkan uang dengan harapan anak anaknya bisa menjadi seorang Sarjana Keperawatan, kesempatan ini adalah intisari dari untuk mendapatkan  Keperawatan itu, janganlah disia siakan," ujar dr.Vivi mengingatkan.


Ketua Prodi Keperawatan Stikes Mercubaktijaya Padang Ns.Leni Sastra, S.Kep.MS mengatakan, mahasiswa yang akan melaksanakan praktek Klinik di RSUD Sijunjung sudah tingkat 3 atau  duduk di semester 6 dengan  jumlah 66 orang terdiri dari 6 orang laki laki dan 60 perempuan.


Tujuannya mereka praktek klinik adalah,  diharapkan mereka  mampu mengelola pasien secara langsung, karena selama mereka  Praktek Klinik di RSUD Sijunjung ini, sedikitnya  selama 2 minggu dari masing masing mahasiswa akan berada di ruang anak dan ruang maternitas (Kebidanan).


Sebelumnya, Ketua Prodi Keperawatan Stikes Mercubaktijaya Padang, Leni Sastra  menyampaikan terimaksih atas berkenannya Pimpinan dan seluruh aparatur  RSUD Sijunjung menerima pelaksanaan praktek klinik bagi mahasiswa Keperawatan Stikes Mercubaktijaya Padang ini.



"Kepada mahasiswa kita punya harapan agar  benar benar maksimal, pergunakan waktu dan kesempatan yang ada dengan baik, sehingga capaian pembelajarannya bisa terwujud dengan sempurna," ungkap Leni kepada media ini.


Dikatakan Leni, pada waktu yang sama, 66 orang lainnya mahasiswa Keperawatan Stikes Mercubaktijaya Padang ini,  juga mengadakan praktek klinik di RSUD M.Zein Painan.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS