Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir : GSB atau Subuh Keliling (Suling)Tujuannya Memupuk Silaturahmi dan Memakmurkan Masjid - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir : GSB atau Subuh Keliling (Suling)Tujuannya Memupuk Silaturahmi dan Memakmurkan Masjid

Minggu, Maret 27, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si berharap agar gerakan subuh berjamaah ini dapat menjadi gerakan bersama dalam menanamkan nilai - nilai religius pada sektor kehidupan bermasyarakat di Nagari Kunangan Parit Rantang khususnya.


Harapan itu diungkapkan Bupati Benny saat hadir sholat subuh secara berjamaah bersama Gerakan Subuh Berjemaah (GSB) Nagari Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Baru  di Mesjid Raya Kamang Baru, Minggu, (27/03/22).


“Melalui gerakan subuh berjamaah ini mudah – mudahan menjadi keberkahan untuk Kecamatan Kamang Baru dan Kabupaten Sijunjung, Insyaallah ibadah kita pada pagi hari ini menjadi kekuatan tersendiri untuk kita bersama – sama membangun Kabupaten Sijunjung kedepannya,” harap bupati.


Kegiatan subuh ini, ada yang membuat gerakan subuh berjamaah (GSB) dan ada pula  beberapa kecamatan yang membuat subuh kelililing (Suling)  tujuannya  adalah untuk memakmurkan masjid artinya dengan gerakan subuh berjamaah yang dilaksanakan sekali dalam seminggu ini merupakan keberkahan yang harus kita ambil, apalagi Sijunjung punya history agama islam yang luar biasa, paparnya.


Lebih lanjut bupati muda ini menjelaskan, secara pemerintah daerah banyak kegiatan keagamaan yang telah kita laksanakan salah satunya program tahfihz Alquran yang untuk sementara ini kita coba di 20 SMP dan 16 SD, tambahnya.


Selain mempererat tali silaturahmi, Bupati Benny menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan menyapa masyarakat dan memberi informasi program kerja Pemerintah Kabupaten Sijunjung  sehingga melalui gerakan subuh berjamaah ini, bupati bisa menyerap langsung aspirasi dari masyarakat.


Usai sholat subuh berjamaah kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama dari ustadz Kamarul Zaman, MA dengan tema persiapan menyambut bulan suci Ramadhan.


Tampak hadir mendampingi bupati, Kepala DPMN Khamsiardi, Sekretaris DPMN Joni Antonius, Kabag Kesra Admiriska, Camat Kamang Baru Nasruddin serta tim Protokoler.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS