Anisa Syafia Febriyani Putri Desa Kampung Baru tiga dari calon santri Ponpes Cendikia Bogor dari Kabupaten Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Anisa Syafia Febriyani Putri Desa Kampung Baru tiga dari calon santri Ponpes Cendikia Bogor dari Kabupaten Sijunjung

Kamis, Maret 10, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Baznas Propinsi Sumbar Verifikasi calon Santri yang akan menjadi duta Baznas ke Pondok Pesantren Cendikia Bogor Jawa Barat di Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan Kabupaten Sinunjung, Kamis (10/3).


Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus, S.Pd.MM mengatakan, Tim verifikasi  Baznas Sumbar itu dipimpin Ketuanya Drs.Nurman Agus dengan anggota Muhammad Afdal dan Muhammad Idris didampingi Ketua II Baznas Kabupaten Sijunjung H.Darmawan, SH.


Disebutkan Jalnibus, yang diverifikasi oleh Tim Baznas Propinsi Sumbar itu, adalah Anisa Syafia Febriyani di Desa Kampung Baru itu adalah anak dari pasangan Azhari  pekerjaan buruh tani  dan Ibu Tuti pekerjaan Guru TPQ/TPSQ di Desa Kampung Baru.


Menurut tim dari Baznas Propinsi Sumbar itu, salahsatu tujuan verifikasi ini adalah melihat kesiapan psikologi orangtua dan calon santri yang  akan menuntut ilmu di Ponpes Cendikia Bogor, serta  verifikasi  kemampuan tahfiz,  ekonomi,  rumah tempat  tinggal dan lingkungannya.


Dari penjelasan Ketua II Baznas Kabupaten Sijunjung  H.Darmawan, SH ada 3 orang calon santri yang di verifikasi di Sijunjung ini, dua orang lainnya  di Nagari Koto Baru, Kecamatan IV Nagari dan di Padang Layang Sijunjung, Ke camatan Sijunjung


Kepada tim verifikasi, Jalnibus menjelaskan, orang tua Anisa ini aktif membimbing kegiatan TPQ /TPSQ dengan murid sebanyak sekarang berjumlah 57 orang.Tempat kediamannya  dijadikan untuk Tempat TPQ/TPSQ.


Kepada media,  Jalnibus menuturkan,  orang tua Anisa sangat  berharap anaknya  diterima sebagai santri di Ponpes Cendikia Bogor, Jawa Barat ini,  mereka sudah siap secara psikologi berpisah dengan anak dan  sebaliknya anaknya juga sudah siap berpisah  demi menuntut ilmu untuk bekal anak dimasa yang  akan datang.


Dalam percakapan dengan media, Jalnibus mengatakan bahwa Desa Kampung Baru siap untuk menjadi Kampung Zakat,  dibawah binaan Baznas  Kabupaten Sijunjung.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS