Ustadz H. Hamid Arwani, S.Ag., MA : Rukun iman yang sering dilupakan adalah iman kepada hari akhir. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz H. Hamid Arwani, S.Ag., MA : Rukun iman yang sering dilupakan adalah iman kepada hari akhir.

Minggu, Februari 06, 2022

Sijunjung (SUMBAR).GP- Mengapa ada kemaksiatan oleh manusia karena tidak yakin dengan hari pembalasan.


Demikian diungkapkan Ustdaz H.Hamid Arwani, S.Ag.MA mengawali tausiyah di Masjid Baitussalam Nagari Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru, Ahad ( 6/2)


Dalam tausiyahnya dihadapan ratusan jemaah Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Kecamatan Kamang Baru pada edisi 210 itu, Hamid Arwani tiga kunci untuk mendapatkan kebahagiaan dihari akhir nanti.


Dikatakannya, kebahagian di  hari akhir bisa diperoleh dengan kuncinya pertama jangan berbuat makasiat, kedua jangan zolimi orang lain dan  ketiga jadikan diri kita bermanfaat bagi orang lain.


"Insyaallah dengan kita menerapkan 3 hal tersebut, kita bisa bahagia diakhirat nanti," tegas Kepala Subag TU Kankemenag Dharmasraya itu.



Disebut juga oleh Hamid Arwani, untuk mengetahui  hati kita masih sehat,  ciri nya satu masih senang mendengar dan ingin membaca Alquran, yang  kedua ketika disebutkan  nama Allah hatinya juga  senang dan ketiga senang berkomunikasi dengan Allah.


Wali Nagari Muaro Takung, H.Iswadi dalam sambutannya menyampaikan,  atas nama pemerintahan nagari mengucapkan  terimakasih dan  mendukung kegiatan kegiatan GSB ini.


Sedangkan Ninik mamak Muaro Takung yang juga pegiat GSB Kecamatan Kamang Baru Parizal Dt.Pucuak  memohonkan maaf jikalau pelayanan kami atas kehadiran jemaah GSB disini kurang baik dan sempurna.


Lebih lanjut Parizal Dt.Pucuak,  mengajak semua jamaah yang hadir untuk dapat   mengamalkan tausiyah yang baru saja  kita dengarkan bersama tadi.


"Bertindak sebagai Imam dalam GSB Kecamatan Kamang Baru edisi 210 itu adalah Rohid Marseven dan pembawa acara Weldi Indra, SS," ungkap Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Emriadi, S.Ag.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS