Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd : Perintah Shalat Langsung Dijemput Rasulullah saat peristiwa Isra'Mi'raj. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd : Perintah Shalat Langsung Dijemput Rasulullah saat peristiwa Isra'Mi'raj.

Kamis, Februari 24, 2022

Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd mengungkapkan, bahwa perintah shalat yang diwajibkan kepada umat Islam sekarang, langsung dijemput Rasulullah saat beliau melaksanakan peristiwa Isra'Mi'raj.


Hal itu diungkapkan Ustadz Syafril, S.Pd saat menyampaikan tausiah memperingati Isra'Mi'raj Nabi Muhammad Saw yang diadakan keluarga besar MTsN 6 Sijunjung di Masjid Tahmid Tanjung Bonai Aur, Kamis (24/2).



Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Tahmid Tanjung Bonai Aur berdampingan dengan Kampus 1 MTsN 6 Sijunjung tersebut, dihadiri siswa, siswi,  guru, serta tenaga tata usaha  juga dihadiri  Kepala MTsN 6 Sijunjung Maulana, M.Pd dan Ketua Komite B.Dt.Sumurajo.


Ketua Komite B.Dt.Sumurajo dan Kepala MTsN 6 Sijunjung Maulana, M.Pd dalam sambutan keduanya mengucapkan selamat datang kepada Kasat Binmas Polres Sijunjung,  selaku penceramah, yang berkenan hadir  memenuhi undangan kita untuk  memberikan tausiah dalam memperingati Isra'Mi'raj ini. 



Dikatakan Maulana, kepada ananda sekalian, apa yang akan di sampaikan oleh penceramah nantinya marilah kita dengarkan dan disimak serta diamalkan dalam kehidupan sehari hari.



Khusus kelas IX, tidak lama lagi akan mengikuti ujian Madrasah, tidak ada lagi waktu untuk santai santai  dan  bermalas-malasan, ujian Madrasah sangat penting sekali, salah satu syarat kelulusan Anada di MTsN 6 Sijunjung ini.


Lebih lanjut, Ustadz Syafril Da'i kondang Kabupaten Sijunjung itu menyampaikan tausiah secara sistematis, Keutamaan orang yang menuntut ilmu,  Keutamaan Bulan Rajab, Pengertian tentang Isra' dan Mi'raj, Tujuan Nabi di Isra' Mi'raj, Kapan terjadinya Isra' Mi'raj, Bagaimana keadaan Nabi waktu Isra' Mi'raj.



Selain itu juga dipaparkannya latar belakang Isra' dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad Saw, uraian Isra' dan Mi'raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha di Palestina, naik ke langit 1 s/d langit ke 7, ke Sidratul Muntaha, Mustawa dan kembali ke Masjidil Haram kembali sebelum subuhnya.


Dalam kesempatan tersebut, juga dibahas tentang  Shalat yang dijemput langsung oleh Nabi pada peristiwa Isra' dan Mi'raj.


Selain menyampaikan tentang   ceramah sejarah Isra' dan Mi'raj, Ustadz Syafril yang juga Kasat Binmas Polres Sijunjung menyampaikan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat.


#GP | Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS