Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd : Shalat Dijemput Langsung Rasulullah Saat Isra' Mi'raj. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd : Shalat Dijemput Langsung Rasulullah Saat Isra' Mi'raj.

Rabu, Februari 23, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Bertempat di Masjid Urwatul Wusqo, Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung diadakan peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad,Saw dengan penceramah Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd., Selasa (22/2) malam.


Dalam kegiatan tersebut hadir  Wali Nagari Kampung Dalam Iptu(Purn) Lishardi,  Pengurus Masjid Urwatul Wusqa Ust Saldi Nafri.S.Ag.MA,  Ketua KAN Kampung Dalam, Para Tomas, Toga, Todat dan toda, 

Ibu ibu anggota BKMT, Wirid Yasinan dan Jamaah Urwatul Wusqa Kampung Dalam


Dalam sambutannya Pengurus Masjid Urwatul Wusqa Saldi Nafri, S.Ag.MA  mengucapkan selamat datang kepada penceramah, yang telah menyediakan waktu datang ke Masjid kita dalam memberikan tausiyah   Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw ini.


Sedangkan Wali Nagari Kampung Dalam Iptu (Purn) Lishardi,   berterima kasih kepada pengurus Masjid yang telah merancang acara peringatan Isra' Mi'raj ini, dan juga ucapan terima kasih kepada penceramaah yang tidak asing lagi bagi masyarakat di Kabupaten Sijunjung. 


"Bahkan  masyarakat daerah tetangga kenal dengan penceramah Ustadz Syafril, S.Pd, beliau di samping seorang da'i kondang juga seorang anggota kepolisian,  yang satu Letting Perwiranya dengan saya," ungkap Wali Nagari tersebut.


Selanjutnya wali nagari mengajak masyarakat, "marilah kita dengar uraian perjalanan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad Saw ini khususnya tentang perintah Shalat.


Dalam ceramah Isra' dan Mi'raj tersebut Kasat Binmas Iptu Syafril juga menyampaikan  Penyuluhan tentang  Harkamtibmas dan  membahas tentang  penerapan Prokes Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi.


"Mari kita masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara kamtibmas dilingkungan kita berada," lanjut Syafril. 


Khusus dalam ceramah agamanya Ustadz Syafril secara sistematis dengan menyampaikan contoh dan dalil dalilnya tentang keutamaan Bulan Rajab, Pengertian tentang  Isra' dan Mi'raj,  tujuan Nabi Muhammad di Isra' Mi'raj.


Berikutnya waktu  terjadinya Isra' Mi'raj,  bagaimana keadaan Nabi waktu Isra' Mi'raj. Latar belakang Isra' dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad Saw, uraian Isra' dan Mi'raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha di Palestina, naik ke langit 1 s/d langit ke 7, ke Sidratul Muntaha, Mustawa dan kembali ke Masjidil Haram sebelum Subuh.


Dipenghujung ceramahnya, ditutup dengan  pembahasan tentang shalat yang dijemput langsung oleh Nabi pada peristiwa Isra' dan Mi'raj. Dan 

Kasat Binmas langsung  memberikan hadiah kepada 10 org murid  SD yang  sudah divaksin dan bisa menjawab pertanyaan tentang peristiwa Isra Mi'raj.



#GP | Herman | Saldi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS