Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd : Bundo Kandung Harus Jadi Teladan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd : Bundo Kandung Harus Jadi Teladan

Senin, Februari 21, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Bundo Kandung harus menjadi teladan didalam dan diluar rumah tangganya. Hal itu ditegaskan  Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H  Syafril.S.Pd dalam tausiahnya di rumah gadang suku Patopang, Jorong Tigo Korong, Nagari Lubuk Tarok, Senin (21/2).


Acara wirid bulanan suku Patopang Nagari Lubuk Tarok itu, dimulai pukul 13.00 Wib diawali dengan pembacaan Alquran oleh Nengsi Julita dilanjutkan dengan sambutan Ketua Kanduang Lubuk Tarok Ailaza Fitra.


Dalam kata sambutannya,  Ailaza fitra, menyampaikan ucapa terima kasih kepada penceramaah atas kehadiranya memberikan tausiyah kepada kami anggota  Bundo Kandung.


"Saya berharap kepada semua anggota  Bundo Kanduang agar menyimak yang disampaikan penceramah  dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari, baik se bagai bagian dari masyarakat, ibu rumah tangga dan sebagai isteri dari suami tercinta," ungkap Ailaza Fitra.


Lebih lanjut, Syafril yang juga Da'i kondang Kabupaten Sijunjung itu  menyampaikan pengertian dan peranan Bundo Kandung, bahwa Bundo Kandung adalah Ibu yang mulia, mempunyai peran sebagai Rumah pertama sebelum anak dilahirkan ke dunia, dan setelah anak lahir maka ibu adalah Sekolah pertama bagi anak anaknya.


Maka selayaknyalah Bundo Kanduang sebagai ibu yang memberikan contoh teladan yang  baik bagi anak anak dan lingkungan masing masing seperti menjadi contoh dalam perkataan, perbuatan dan tindakan sehari hari  disamping sebagai ibu dari anak anak sendiri.


Dikatakan Syafril, bundo kandung harus dapat melayani suami dengan  sebaik baiknya, harus tahu dengan tugas pokok, peranan serta hak dan kewajibannya termasuk sebagai  ibu rumah tangga.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS