Kadis Dikbudkab Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd.MM : Ikuti program guru penggerak, ada peluang 8000 orang angkatan ke 6 di Indonesia. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kadis Dikbudkab Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd.MM : Ikuti program guru penggerak, ada peluang 8000 orang angkatan ke 6 di Indonesia.

Rabu, Februari 09, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Usman Gumanti, S.Pd.MM menganjurkan guru Paud khususnya guru TK agar mengikuti program guru penggerak. Pada angkatan ke 6 ada peluang  8.000 orang se Indonesia.


Hal itu diungkapkan Plt.Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd.MM saat membuka secara resmi lomba nyanyi dan presentasi APE guru Paud se Kecamatan Sijunjung di Aula SKB Muaro, Rabu (9/2).


Usman Gumanti yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung itu didampingi Kepala Bidang Pembinaan Paud dan PNF Hendri Nurka, S.Sos., M.Si itu menyampaikan ungkapan maaf dari Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa yang berhalangan hadir dalam acara tersebut.  



Lebih lanjut Usman Gumanti mengapresiasi terhadap tenaga pendidik dalam  mengikuti acara lomba nyanyi  ini. "Mari isi lagu yang dilombakan ini kita aplikasikan di lembaga satuan, mewujudkan anak sehat,cerdas, ceria dan berakhlak mulia," harap Usman.


Lebih lanjut, Usman menghimbau semua guru Paud daerah ini, untuk ikut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan imunisasi usai 6 - 11 tahun demi mewujudkan rasa imun diri generasi kedepannya.


Ketua Pelaksana kegiatan yang juga Ketua PKG Paud Kecamatan Sijunjung Fitri Hayani, S.Pd mengatakan, lomba paduan suara "Mars Paud dan Jaya  Negeriku" diikuti guru Paud antar gugus dalam Kecamatan Sijunjung.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam  memeriahkan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke 73 guna mencari dan menetapkan utusan kecamatan ini dalam even yang sama ditingkatkan kabupaten.


Namun untuk lomba tingkat Kecamatan Sijunjung saat ini kita juga mengadakan lomba presentasi Alat Permainan Edukasi (APE) yang dibuat langsung oleh guru Paud dari Gugus yang ada.


Dikatakan Fitri Hayani, keluar sebagai juara I, II dan III lomba Paduan suara tersebut adalah Gugus 1 Muaro, Gugus 3 Sijunjung dan Gugus Aie Angek. 


Sedangkan lomba presentasi APE juara I , II dan III dimenangkan oleh Gugus 1 Muaro, Gugus 3 Sijunjung dan Gugus 6 Aie Angek.


"Kepada juara I lomba paduan suara akan menjadi finalis dalam lomba paduan suara "Mars Paud dan Jaya Negeriku" tingkat Kabupaten Sijunjung pada 21 Februari mendatang," jelas Fitri Hayani.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS